Gelar Operasi Keselamatan Anoa, Polres Konawe Amankan 31 Motor Knalpot Bogar

0
1069

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Kepolisian Resort (Polres) Konawe, melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) menggelar operasi Keselamatan Anoa dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcar Lantas jelang datangnya bulan Ramadhan 1444 Hijriah tahun 2023.

Sebelum dilaksanakan operasi, sekitar pukul 21.00 Wita seluruh Satuan Tugas (Satgas) yang terlibat mengikuti Apel Operasi Keselamatan Anoa-2023 yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Konawe Iptu Ridwan, Sabtu (11/2/2023).

Selanjutnya, pada pukul 21.15 Wita, seluruh personel melakukan operasi dan patroli di beberapa titik dengan sasaran motor yang menggunakan knalpot bising atau Bogar.

Saat berpatroli di Kelurahan Ambekairi, Kecamatan Unaaha, pihak kepolisian berhasil mengamankan sejumlah pengendara roda dua yang tidak menggunakan knalpot standar (Bogar).

Kasat Lantas Polres Konawe, Iptu Ridwan mengatakan selain mengamankan beberapa kendaraan, pihak kepolisian mengimbau masyarakat sekitar agar selalu menjaga keamanan dan situasi kamtibmas tetap kondusif.

Lanjutnya, usai memberikan imbauan kepada warga, selanjutnya Personel Satgas Operasi Keselamatan Anoa Polres Konawe melanjutkan patroli di depan Kampus Universitas Lakidende, Kelurahan Lalosabila, Kecamatan Wawotobi yang kerap dijadikan arena balap liar.

Iptu Ridwan juga mengungkapkan, Satgas Operasi Keselamatan Anoa Polres Konawe mendapati beberapa pemuda yang sedang berkumpul kemudian memberikan imbaun untuk tidak melaksanakan balapan liar dan segera pulang ke rumah masing-masing.

“Adapun hasil giat razia kendaraan bermotor roda dua yang terjaring tidak menggunakan knalpot standar atau menggunakan knalpot bogar berjumlah 31 unit dan di amankan di kantor Siaga Zebra Sat Lantas Polres Konawe,” pungkasnya.(Red/Inal).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here