Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat, Pemkab Konut Gelar Musrenbang di Kecamatan Lasolo

0
754

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk menindak lanjuti aspirasi masyarakat.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Kantor Camat Lasolo yang dibuka secara resmi oleh oleh Bupati Konut Ruksamin dan di dampingi oleh Wakil Bupati Abu Haera, Jumat (10/2/2023).

Ketgam: Peserta Musrenbang yang digelar di Kecamatan Lasolo, Jumat (10/2/2023).

Turut hadir dalam Musrenbang yakni Wakil seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), anggota DPRD Konut Safrin, Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), Camat SE Kabupaten Konut, beberapa Kepala Desa dan perangkatnya, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dalam sambutannya, Ruksamin menuturkan bahwa sebagai pimpinan daerah, pihaknya terlah mengucurkan dana sebesar 59 Miliar di tahun 2022 dan untuk di tahun 2023 pihaknya pula telah menyiapkan anggaran sebesar 28 miliar untuk Kecamatan Lasolo dalam melakukan pembangunan di bidang infrastruktur, pengembangan SDM serta peningkatan perekonomian masyarakat.

”Anggaran ini kenapa bisa menurun di 2023 dibandingkan dengan 2022 karena jalan-jalannya sudah diaspal dan tidak mungkin kita dobol lagi. Ini menunjukan pembangunan yang kita lakukan semakin berkembang,” kata Ruksamin.

Ketgam: Bupati Konut (Baju Putih) hadir dan membuka Musrenbang secara resmi.

Lanjut Bupati dua periode di Konut, anggaran yang dikucurkan tidak akan terealisasi tampa adanya sinergitas antar Pemkab dan DPRD Kabupaten Konut, sehingga dirinya sangat mengapresiasi kinerja dari DPRD yang diketuai oleh Ikbar, S.H. yang dimana Ikbar merupakan salah satu anggota legislatif yang berasal dari Kecamatan Lasolo.

Ruksamin juga menerangkan, sampai saat ini, Pemkab masih melakukan upaya sebaik mungkin dalam memberikan pelayanan terbaik demi terciptanya kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Konawe Utara.

Ketgam: Bupati Konut saat memberikan sambutan.

”Mulai dari infrastruktur, beasiswa, bantuan untuk masyarakat, TPP untuk pegawai negeri yang saat ini tertinggi di Sultra kami sudah berikan. Tidak ada beras di rumah, sampaikan ke Ruksamin, sore saya antarkan beras,” pungkas mantan ketua DPRD di Konut tersebut.(Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here