Jumat Curhat, Kapolsek Lambuya Dengarkan Keluhan Warga Tamesandi

0
767

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Kepolisian Sektor (Polsek) Lambuya, yang berada di Wilayah Hukum Kepolisian Resort (Polres) Konawe, menggelar Jumat curhat di Desa Tamesandi, (10/2/2023).

Jumat Curhat yang digelar pihak kepolisian setiap minggunya bertujuan mendengarkan keluhan dan masukan dari masyarakat demi tercapainya Kamtibmas di desa dan kelurahan.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lambuya IPTU Asriady hadir langsung untuk mendengar langsung keluhan warga terkait keluhan warga di Desa Tamesandi untuk segera di tindak lanjuti.

Kehadiran Kapolsek di Desa disambut langsung oleh Sekretaris Desa (Sekdes) serta masyarakat Tamesandi.

Dalam pertemuan tersebut, Sekdes Lambuya mengungkapkan dirinya sangat mengapresiasi Bhabinkamtibmas Polsek Lambuya karena setiap kegiatan yang dilaksanakan di desa tersebut, Bhabinkamtibmas selalu hadir dalam memberikan bantuan.

Sedangkan untuk curhatan warga, Kapolsek mendengarkan beberapa permintaan warga diantaranya Bhabinkamtibmas diikut sertakan dalam siskamling demi menjaga keamanan di Desa Tamesandi.

Merespon permintaan tersebut, Kapolsek Lambuya mengatakan Bhabinkamtibmas memang seharusnya selalu ada di setiap giat yang dilaksanakan di desa dan akan selalu membantu mengawasi pelaksanaan siskamling dengan cara memberikan kunjungan serta patroli di malam hari.

Sedangkan untuk keluhan ibu-ibu di Desa Tamesandi terkait maraknya isu penculikan anak yang membuat mereka khawatir, Iptu Asriady menyampaikan memang hal itu wajib di waspadai dan harus selalu mengawasi anak-anak.

Akan tetapi, lanjut Asriady, banyak juga berita-berita penculikan yang belum di konfirmasi kebenarannya alias hoaks, sehingga untuk mengantisipasi hal tersebut, Kapolsek Lambuya berharap agar ibu-ibu jangan sampai menyebarkan isu yang belum tentu kebenarannya.

Kegiatan tersebut berakhir dengan kondusif, dan seluruh keluhan dan permintaan warga akan segera di tindak lanjuti.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here