Bupati Konawe Siapkan Lahan Pembangunan Mako Brimob

0
561

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menyambut baik persiapan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk membangun Markas Komando (Mako) Brigade Mobil (Brimob) di Konawe.

Bupati dua periode di Konawe tersebut diketahui mendukung pembangunan Mako Brimob Polda Sultra saat menghadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I TA 2023 di SPN Anggotoa yang dihadiri langsung oleh Wakapolda Brigjen Pol Waris Agono bersama pejabat tinggi kepolisian di Sultra.

Pria yang akrab disapa KSK mengungkapkan, pembangunan Mako Brimob sebelumnya direncanakan di Kecamatan Lambuya, namun lahan yang di siapkan kurang memadai karena hanya berukuran empat hektar

“Hasil koordinasi dengan Polda, rencana pembangunan itu kemudian berubah dan pindah ke Kecamatan Meluhu,” ujarnya.

Lanjut Bupati Konawe, kawasan pembangunan Mako Brimob terletak tidak jauh dari perbatasan Meluhu dan Konawe Utara (Konut). Pemda Konawe telah menyiapkan lahan sekitar 11 hektar.

Menurut KSK, Pembangunan Mako Brimob di Meluhu dinilai cukup strategis, khususnya dari segi ekonomi. Kehadiran Mako akan membuat pengamanan di obyek vital nasional yang ada di Konawe dan Konut bisa lebih maksimal.

“Pendapatan negara dari mineral tambang 2022 itu mencapai Rp400 T. Sebanyak 70 persen dari Sulawesi. Tahun ini target negara mencapai Rp1400 T. Kehadiran Mako akan mendukung itu di Konawe dan Konut,” pungkasnya.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here