Pemkab Konut Serahkan Bonus Atlet Porprov 2022, Dua Cabor Dapat Miliaran Rupiah

0
582

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), menggelar penyerahan piagam dan bonus kepada para atlet yang telah mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2022 di yang diselenggarakan di Buton pada Desember lalu.

Penyerahan diserahkan langsung oleh Bupati Konawe Utara (Konut) H. Ruksamin, Senin. (30/1/2022) di Aula Anawai Ngguluri.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Wakil Bupati Konut Abu Haera yang juga sebagai Ketua KONI Konut, Sekretaris Daerah (Sekda) Konut Kasim Pagala, Forkopimda, pejabat asisten, serta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Konut.

Bupati Konut dalam sambutannya mengucapkan apresiasi yang sangat besar kepada seluruh atlet karena telah mengharumkan Konut meraih juara ke II dengan total 278 medali diantaranya 114 medali emas, 87 perak, dan 77 medali perunggu.

”Sebelum kita memasuki bulan Feburuari, sesuai dengan janji kami, sesuai dengan apa yang kami siapkan, kepada anak-anak ku sekalian yang telah berprestasi untuk mengharumkan nama Konut pada ajang Porprov XIV Sutra Tahun 2022, hari ini alhamdulillah kita dapat realisasikan semua bonus yang telah kami janjikan dan hari ini juga langsung di transfer ke rekening masing-masing,” ujar Ruksamin.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada atlet penerima bonus karena keterlambatan pencairan, hal itu disebabkan dalam pencairan bonus atlet atau pencairan anggaran lainnya, terdapat beberapa mekanisme serta proses yang harus dilakukan sehingga pencairan anggaran dapat dilakukan.

Selain itu, Ruksamin juga menerangkan jika bonus para atlet saat ini dikenakan pajak, namun dirinya juga telah mengimbau kepada OPD agar kedepannya para atlet bonus para atlet tidak lagi dikenakan pajak.

”Semua ini saya lakukan untuk mensejahterakan masyarakat saya melalui jalur olahraga,” tutur Ruksamin.

Lanjut Ruksamin, ia juga berharap, agar para atlet yang Telang mengharumkan nama Kabupaten Konut dapat bersyukur dengan hasil yang diperoleh. Ia juga mengajak seluruh para atlet agar menyisihkan pendapatan mereka untuk diberikan kepada orang tua mereka.

”Anak-anak ku sekalian, bonus sudah ada dalam kantongnya, untuk itu kita harus bersyukur, walaupun sudah dipotong pajak, bonus kita masih yang tertinggi se-Provinsi Sultra. Atas kesyukuran itu, saya minta sisipkan barang 2,5% dari bonus, yang masih ada orang tuanya tolong datang sampaikan kepada orang tuanya inilah hasil keringat, betis sudah besar, tangan sudah besar. Buat mereka bahagia dengan apa yang telah kita capai,” kata Bupati Konut.

Ia juga menambahkan, prestasi yang diperoleh juga merupakan stimulus bagi Pemkab untuk terus berbuat memajukan olahraga di Konawe Utara. Selain itu, untuk kedepannya, dirinya bakal melengkapi seluruh fasilitas olahraga di Konut sehingga para atlet dapat latihan dengan maksimal.


”Sebelum Porprov yang ke 15 digelar, Inshaa Allah fasilitas olahraga kita sudah akan mulai penuhi. Untuk itu, kami sebagai Pemerintah meminta doa dan dukungan rekan-rekan sekalian untuk dapat mewujudkan ini, sehingga KONASARA dapat berjaya di Sulawesi Tenggara.” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Konut, Abu Haera dalam sambutannya menyampaikan atlet yang berhasil meraih medali emas mendapatkan bonus 50 juta rupiah, perak 20 juta rupiah dan perunggu 10 juta rupiah, serta bonus bagi pelatih yang memperoleh emas sebesar 10 juta rupiah.

Acara kemudian di lanjutkan dengan penyerahan sertifikat dan hadiah kepada para atlet yang telah berprestasi. Beberapa cabang olahraga berhasil mengumpulkan bonus hingga milyaran rupiah diantaranya cabor selam mengumpulkan Rp. 1.280.000.000 serta cabor Perbakin Rp. 1.270.000.000.(Red/Ls).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here