Pemkab Konut Terima Penghargaan dari KPPN Provinsi Sultra

0
1145

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) menerima penghargaan Penyaluran Dana Desa Terbaik Tahap III Tahun 2022 tingkat Provinsi dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sulawesi Tenggara.

Penghargaan berupa plakat tersebut diberikan kepada Pemkab Konut karena telah mendukung serta ikut berperan aktif dalam penyaluran Dana Desa (DD) Tahun 2022.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal (Dirjen) Perbendaharaan Provinsi Sultra, Teguh Ratno Sukarno menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Pemkab Konut di Aula KPPN Sulawesi tenggara, kota kendari,, Kamis 26 Januari 2023.

Ketgam: Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal (Dirjen) Perbendaharaan Provinsi Sultra, Teguh Ratno Sukarno menyerahkan langsung penghargaan kepada Kepala BKAD Konut Adonan S, Msi.,

Prosesi penyerahannya sekaligus dirangkaikan dengan Forum Group Discussion (FGD) Persiapan percepatan penyaluran Dana Desa Tahun 2023 yang dihadiri oleh Kepala Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) dari lima Kabupaten se-Sultra, diataranya Kabupaten Konut, Konawe, Konawe Kepulauan, Bombana, dan Kabupaten Konawe Selatan.

Kepala BKAD Kabupaten Konawe Utara Adonan, SE,Msi., saat menerima penghargaan dari KPPN Sultra sangat terharu serta mengucapkan rasa syukur.

“Alhamdulillah Konawe Utara menerima penghargaan dari KPPN Sulawesi Tenggara karena menjadi salah kabupaten terbaik di Provinsi Sulawesi Tenggara dalam penyaluran Dana Desa Tahap III Tahun 2022, Penerimaan Penghargaan ini menjadi motivasi untuk Tahun 2023 untuk lebih meningkatkan lagi penyerapan Dana Desa,” ucap Adonan, usai menerima penghargaan.

Ketgam: Piagam Penghargaan yang diraih Pemkab Konut karena telah mendukung serta ikut berperan aktif dalam penyaluran Dana Desa (DD) Tahun 2022.

Untuk tahun 2023 BKAD bersama DPMD telah berkomitmen untuk menjadi daerah tercepat penyaluran Dana Desa

“Tahun ini BKAD bersama DPMD telah berkomitmen untuk menjadi daerah tercepat penyaluran Dana Desa dibulan Januari tahun 2023 paling Kurang 10 Desa dengan harapan agar seluruh Desa di Kabupaten Konawe Utara segerah menyelesaikan Penetapan APBDes tahun 2023” Tutur Adonan

Kadis DPMD Hj. Alisa, S.Si.,M.Si juga menambahkan, apa yang sudah dilakukan pihaknya sebagai Dinas yang menangani Pemerintah Desa, tidak terlepas dari arahan dan dukungan penuh Bupati  Konawe Utara H. Ruksamin.

“Bapak Bupati memang sangat komit serta menaruh atensi khusus dalam penyaluran dana desa ini. Instruksi beliau agar Dana Desa terlebih BLT benar-benar disalurkan dengan cepat dan tepat sasaran, serta sesuai aturan yang berlaku ,” katanya.

Di kesempatan terpisah, Bupati Konawe Utara H. Ruksamin menyampaikan apresiasi khusus atas kinerja yang ditunjukkan oleh BKAD dan OPD Terkait Kabupaten Konawe Utara hingga diberi penghargaan oleh KPPN Sulawesi Tenggara.

“Ini salah satu bukti bahwa kita terus bekerja memberikan yang terbaik kepada masyarakat dengan harapan Dana Desa yang telah dialokasikan dapat mendorong pembangunan serta mendukung perekonomian masyarakat di wilayah Kabupaten Konawe Utara, ,” ujarnya.

“Penghargaan ini tidak terlepas dari kerjasama dan peran OPD terkait dalam penyiapan terhadap penyaluran Dana Desa yang dimaksud, Kami atas nama masyarakat Kabupaten Konawe Utara mengucapkan terimakasih serta mendedikasikan penghargaan ini kepada para Dinas Terkait, Camat, Serta Kepala Desa Se-Kabupaten Konawe Utara ,” Tutup Ruksamin.(Red/Ls).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here