Lakukan Patroli, Polres Konawe Target Pengguna Knalpot Bogar dan Balap Liar

0
1622

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Kepolisian Resort (Polres) Konawe, yang berada di Wilayah Hukum Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Apel Siaga (Standby/On Call), Sabtu (21/1/2023).

Apel yang di gelar di Markas Komando (Mako) Polres Konawe dipimpin langsung Kabagren AKP Susanto, S.E, dan diikuti oleh Kasubag Dalops AKP I Ketut Subagya, Kasat Lantas IPTU Ridwan, S.I.K., Kasiwas IPDA Harsul, Kaurbin Ops Reskrim IPDA La Ode Anti., Kaurbin Ops Samapta IPDA Andi Mapanggara serta dihadiri personel Polres Konawe yang terdaftar dalam surat perintah peleton siaga regu tiga.

Apel Siaga (Standby/On Call) yang digelar Polres Konawe merupakan antisipasi perkembangan situasi Kamtibmas. Usai Apel, selanjutnya Personel Polres Konawe melakukan patroli di tempat-tempat yang dinilai rawan terjadi gangguan Kamtibmas.

Patroli kali ini digelar sebagai tindak lanjut atas keluhan warga saat digelarnya Jumat Curhat bahwa banyak lokasi-lokasi yang sering dijadikan tempat balap liar.

Tak hanya itu, Pihak Polres Konawe bakal menertibkan pengguna knalpot bogar yang juga sebagai salah satu keluhan warga.

Sekitar 21.30 Wita personel Polres Konawe mulai melaksanakan patroli di wilayah hukum Polres Konawe dan dipimpin oleh Kasat Lantas Kasat Lantas IPTU Ridwan.

Sekitar puk 22.00, personel Polres Konawe melakukan patroli di sekitar Kampus Universitas Lakidende karena terdapat beberapa kelompok warga sedang berkumpul.

“Kami memberikan himbauan untuk tidak melaksanakan balapan liar dan segera pulang ke rumah masing-masing,” ujar Ridwan.

Setelah memberikan imbauan, kemudian personel Polres Konawe melanjutkan patroli di sekitar bundaran Adipura, Kecamatan Unaaha. Saat patroli, tim patroli berhasil mengamankan kendaraan dua sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan.

“Polres Konawe kembali ke mako Polres Konawe, kegiatan patroli berakhir pada pukul 24.10 Wita, situasi aman dan terkendali,” tutup Ridwan.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here