Musda KNPI di Buka, MTS Jadi Calon Tunggal

0
1553

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Konawe menggelar Musyawarah Daerah (Musda) yang ke XV, Senin (9/1/2023).

Kegiatan tersebut digelar di salah satu hotel di Kecamatan Unaaha, yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jahiyuddin, Ketua KONI Konawe Ita Cici Ristianty, Forkopimda, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Konawe.

Selain itu, turut hadir pula ketua umum KNPI Sultra Alvin Akawijaya Putra Alimazi, Karateker KNPI Sultra Laode Azizul Kadir.

Ketua Panitia Musda Konawe, Harwan dalam laporannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketum KNPI Sultra bersama rombongannya, Perwakilan dari Pemkab, Forkopimda, serta OPD Kabupaten Konawe yang sempat hadir.

Harwan juga mengucapkan permohonan maaf atas insiden sebelumnya yang sempat terjadi sebelum proses pembukaan Musda dilakukan

“Saya mohon maaf atas insiden tadi, tapi harus disadari juga, hal demikian merupakan dinamika dalam berorganisasi,” kata Harwan.

Lanjut Harwan, dirinya kembali mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemuda karena telah ikut terlibat dalam menyukseskan Musda KNPI Konawe.

Ketua Panitia Musda juga mengungkapkan, Anggaran yang digunakan murni dari swadaya pemuda yang tergabung di KNPI Konawe. Ia juga mengungkapkan jika Muhammad Thariq Sabara (MTS) banyak membantu anggaran Musda.

“Untuk MTS, kami mengucapkan terima kasih karena berperan besar dalam membantu suksesnya Musda KNPI Konawe,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Umum KNPI Sultra Alvin Akawijaya Putra Alimazi, dalam sambutannya mengatakan pemuda di Konawe sangat terbuka.

Kata dia, ia merasa Pemuda di Konawe menyambutnya dengan sangat baik. “Terima kasih sekali warga Konawe sudah menyambut kami dengan ramah,” ujarnya.

Lanjut Alvin Akawijaya Putra Alimazi, terkait Musda yang selanjutnya akan dilakukan, dirinya hanya melihat satu calon Ketua KNPI Konawe yang mendaftar.

“Sepertinya semua sudah satu arah, berarti dia (MTS) tidak diragukan kualitasnya,” katanya.

“Semua sudah senang dengan beliau yah sudah kita sepakati saja,” pungkasnya.

Sementara itu, sebelum membuka secara resmi Musda XV KNPI Konawe, mewakili Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, Jahiyuddin mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe selalu hadir setiap kegiatan kepemudaan.

Kata dia, seluruh polemik serta dinamika yang terjadi merupakan awal yang baik karena hal tersebut pertanda kobaran semangat kepemudaan.

“Semua organisasi kepemudaan wajib untuk diberikan naungan Pemkab, saya harap menjaga nama baik, jangan buat polemik,” ujarnya.

Lanjut Jahiyuddin, Mantan ketua KNPI di Konawe Utara (Konut) periode pertama tersebut juga menerangkan jika KNPI merupakan salah satu wadah perhimpunan semua organisasi kepemudaan.

Terkait calon tunggal Ketua KNPI Konawe periode selanjutnya, Jahiyuddin mengatakan bahwa Muhammad Thariq Sabara yang akrab disapa Bimo merupakan kader yang baik dan berkualitas.

“Bimo merupakan kader yang baik dan disenangi masyarakat,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Jahiyuddin secara resmi membuka Musda KNPI Konawe. “Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, pembukaan KNPI di Konawe dengan ini saya nyatakan dibuka dengan resmi,” tutupnya.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here