Kadin Konawe Peduli Infrastruktur, Kades Bao-bao: Ini Merupakan Terobosan Baru yang Berdampak Positif

0
1471

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara kembali melakukan pembuatan dan perbaikan sejumlah infrastruktur di Desa Bao-Bao, Kecamatan Sampara.

Sebelumnya, Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar melalui tim yang dibentuknya yaitu Kadin Peduli Infrastruktur melakukan pembuatan Jalan Usaha Tani (JUT) di Desa Totombe Jaya sepanjang 700 meter.

Setelah usai melakukan pembuatan JUT di desa tersebut, Tim Kadin Peduli kini melanjutkan program Kadin Peduli dengan melakukan pembuatan JUT sepanjang 200 di Desa Bao-bao, Sabtu (24/12/2022).

Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar mengatakan, selain pembuatan JUT, Kadin Konawe juga melakukan perbaikan satu buah jembatan yang kondisinya rusak parah.

Dia menjelaskan, pihaknya saat ini akan terus melakukan pembuatan maupun perbaikan infrastruktur karena itu merupakan salah satu program Kadin dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di pedesaan.

Lanjut pria yang akrab disapa YA tersebut, ekonomi masyarakat akan berjalan dengan baik apa bila fasilitas infrastruktur di desa mereka memadai.

“Ini adalah program Kadin Peduli Infrastruktur yang dimana bertujuan memudahkan akses masyarakat sehingga perekonomian dapat pulih secepatnya pasca pandemi Covid-19 dan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak,” tandas Yusran Akbar.

Sementara itu, Kepala Desa Bao-bao, Muhammad Arjuna mengucapkan terima kasih kepada Kadin Konawe, Khususnya Ketua Kadin atas bantuan tersebut.

Kata dia, bantuan tersebut merupakan Program kerakyatan yang di rasakan langsung dampak nya terhadap pertumbuhan ekonomi dan pengembangan wilayah pedesaan.

“Kami anggap ini merupakan terobosan baru yang berdampak positif terhadap masyarakat di desa kami,” tutup pria yang akrab disapa Arjuna.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here