Pemdes Hongoa Tingkatkan Jalan Dusun

0
167

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Pemerintah Desa (Pemdes) Hongoa, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berupaya meningkatkan infrastruktur.

 

Hal itu ditandai dengan peningkatan jalan dusun yang anggarannya berasal dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2022 sebesar Rp. 185.293.200,- yang dimana dilaksanakan langsung oleh Tim Pelaksana Desa (TPK) Hongoa.

 

Kepala Desa Hongoa, Djufri S mengatakan, peningkatan jalan dusun bertujuan memudahkan akses perekonomian masyarakat desa serta dan bisa membawa kemajuan perekonomian desa.

 

Sehingga, lanjut Kades Hongoa, dengan terbangun nya jalan dusun di desa Hongoa, warga bisa dengan mudah menggunakan akses jalan tersebut menuju lahan pertanian, dan perkebunan milik mereka.

 

“Pembangunan jalan tersebut telah direncanakan di tahun 2021 saat Musdes dan dilaksanakan di tahun ini,” Ujar Djufri.

 

Lanjut Kades Hongoa, pelaksanaan peningkatan jalan dusun tersebut dikerjakan selama tiga hari dan melibatkan 27 warganya Desa Hongoa.

 

“Jumlah Harian Orang Kerja (HOK) dalam peningkatan jalan dusun itu sebanyak 106,” Bebernya.

 

Djufri berharap, dengan adanya fasilitas yang telah ditingkatkan oleh Pemerintah Desa, warga dapat memanfaatkan jalan tersebut dengan baik demi keberlangsungan perekonomian baik.

 

“Semoga apa yang kami berikan untuk warga dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan baik,” Tandasnya.(Red/Inal).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here