Bupati Konut Lepas 887 Kontingen Porprov XIV Sultra

0
385

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Bupati Konawe Utara (Konut) H. Ruksamin pimpin langsung Rapat Koordinasi (Rakor) pemantapan sekaligus secara resmi melepas kontingen atlet, pelatih serta official yang akan ikut di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2022.

Selain Rakor pemantapan dan pelepasan kontingen, Pemkab Konut juga membagikan baju kepada seluruh kontingen.

Dalam sambutannya Ruksamin menjelaskan, kurang lebih 40 hari ke depan Kabupaten Konut akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 16, dengan demikian semoga para atlet dapat memberikan hadiah untuk Konut berupa medali emas dan menjadi yang terbaik di Sultra.

“Kalau melihat dari waktu ke waktu, pada saat Porprov ke-12 tahun 2018, Konut berada di urutan terakhir dari 14 kabupaten/kota. Alhamdulillah pada Porprov ke-13 Konut menempatkan diri pada urutan ke-5,” ungkap Ruksamin.

Dengan demikian, Ruksamin yakin dan optimis menjelang HUT Konut yang ke 16 tahun 2023, melalui Porprov Konut akan menjadi terbaik di Sultra.

Ia juga menegaskan agar seluruh pimpinan OPD wajib berangkat ke Buton dan Bau-bau untuk mendampingi atlet Konut selama kegiatan Porprov berlangsung.

“Semua sudah kita bagi tanggung jawab, pemondokan sudah kita siapkan. Bahkan sampai dengan penyeberangan saya sudah bicara langsung. Terakhir kalo tidak ada jadwal untuk Konawe Utara, kita carter langsung untuk Penyeberangan Konawe Utara. Kita harus mengharumkan nama Konawe Utara,” tegas Bupati.

Bupati Konut dua periode tersebut juga kembali berpesan agar nama Konasara tetap dijaga. Konasara adalah visi Konawe Utara yaitu Konawe Utara Lebih sejahtera dan berdaya saing.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konut, Abu Haera dalam laporannya mengatakan, kontingen yang ikut berpartisipasi di Porprov yang di gelar di Buton dan Bau-bau berjumlah 887 kontingen diantaranya 732 atlet dari 36 cabang olahraga, 155 pelatih dan official

Abu Haera juga mengungkapkan, Kabupaten Konut mengirimkan banyak atletnya karena bertujuan untuk meraih peringkat pertama, karena sebelumnya Konut berada di peringkat ke lima.

Kali ini, lanjut Ketua KONI, Konut optimis menargetkan 153 medali emas, 96 perak, dan 68 medali perunggu.

“Apabila memenuhi target ini, maka Konut akan menjadi juara umum pada Porprov XIV Sultra,” ujar Abu Haera.

Wakil Bupati Konut tersebut juga membeberkan, Bupati Konut telah menyiapkan bonus kepada atlet dan pelati yang berhasil mendapatkan juara. Adapun bonus yang akan diberikan yaitu untuk medali emas sebesar 50 juta rupiah untuk atlet dan 10 juta rupiah untuk pelatih.

Lanjut ketua KONI, sedangkan medali perak atlet akan mendapatkan hadiah sebesar 20 juta rupiah, dan perunggu sebesar 10 juta rupiah.

“Dengan demikian semoga kalian dapat mengharumkan nama baik Konut pada Porprov yang ke 14 ini,” tandasnya. (Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here