Ketua POBSI Konawe Optimis Raih Emas di Porprov Sultra

0
800

LINTASSULTRA.COM | KONAWE — Dalam rangka menyambut musim Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2022 yang digelar di Buton, Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Konawe siap untuk ikut berkompetisi.

Ketua POBSI Kabupaten Konawe, Nasrullah Faisal mengatakan, POBSI Konawe telah melakukan persiapan perlengkapan latihan berupa stik biliar sebanyak lima buah.

Sedangkan dari hasil seleksi, atlet siap ikut berkompetisi di Porprov 2022 sebanyak lima orang dari berbagai kelas yakni Isnan, Tewa, Roby, Junet, Fadli. Untuk kelas yang akan diikuti POBSI Konawe delapan kelas.

Delapan kelas yang akan diikuti lima atlet diantaranya Bola sembilan tunggal di ikuti oleh Fadli, Bola 10 tunggal Isnan, Bola sembilan Doble Roby dan Junet, Bola 10 Doble Isnan dan Fadli, Bola delapan tunggal Tewa, Bola 15 tunggal Tewa, Bola delapan double Roby dan Junet, serta Bola 15 double Fadli dan Isnan.

Pria yang akrab disapa Acho juga menuturkan, seluruh atlet POBSI Kabupaten Konawe akan berangkat ke Buton dan Bau-bau pada 23 November 2022.

“Kami harus optimis, kami menargetkan medali emas untuk semua kelas yang kami ikuti,” tandasnya.

Sementara itu, koordinator dan pelatihan POBSI Kabupaten Konawe, Tewa mengatakan, seleksi atlet yang akan ikut dalam Cabor biliar di Porprov 2022 dilakukan selama kurang lebih satu bulan.

Kata dia, dari kurang lebih 20 orang yang ikut dalam seleksi, hanya lima orang yang yang siap bertarung dalam Cabor biliar di Porprov Sultra 2022.

Lanjutnya, dalam seleksi dirinya bukan hanya melihat ketepatan atlet dalam memasukan bola, melainkan persiapan mental dan tekanan dalam bertanding.

“Dari 20 orang yang ikut seleksi, hanya lima orang yang terjaring,” tutupnya.(Red/Inal).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here