Bupati Konut Secara Resmi Buka Musda MD KAHMI dan Forhati

0
241

LINTASSULTRA.COM | KONUT — Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni HMI (MD-KAHMI) dan Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) Kabupaten Konawe Utara (Konut) menggelar Musyawarah Daerah (Musda), Rabu (9/11/2022).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Konasara Pemkab Konut dan dihadiri oleh Koordinator Presidium Majelis Wilayah (MW) Konut yang juga anggota KAHMI SULTRA Ruksamin, Wakil Bupati Konut, Abu Haera, seluruh pengurus MW KAHMI Sultra, Forkopimda, Jajaran OPD lingkup Konut, serta Forhati.

Musda MD KAHMI yang digelar bertema KAHMI Konut, Spirit dari Utara untuk membangun Sultra yang dibuka secara resmi oleh Bupati Konut Ruksamin.

Dalam sambutannya, Ruksamin mengatakan semua yang ditorehkannya untuk Daerah khususnya di Konut sebagai pemimpin tak lepas dari dukungan HMI ataupun KAHMI.

Ia berharap agar Pemkab Konut dan KAHMI dapat bekerjasama dalam membangun Daerah khususnya Sumber Daya Manusia (SDM) untuk kedepannya.

”Kami Pemerintah Daerah, jelas dan terukur menganggarkan Dana Pengembangan Sumber Daya Manusia untuk membantu adik-adik kita yang lagi menempuh pendidikan di perguruan tinggi dengan mengadakan beasiswa,” beber Ruksamin.

Lanjutnya, ia bermaksud MD KAHMI harus hadir dalam menyeleksi serta merekomendasikan Mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa, karena apa yang telah dilaksanakan Pemkab bukanlah hanya perintah agama melainkan menjalankan perintah Undang-undang dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Lebih jauh, Bupati dua periode di Konut itu menyampaikan dirinya telah berkomunikasi di berbagai pihak untuk mewujudkan peningkatan pendidikan yaitu pembangunan sekolah perguruan tinggi di Konut sebagai sarana pengembangan SDM.

”Saya belum ikhlas meninggalkan Kabupaten Konawe Utara sebelum berdiri satu Universitas atau Sekolah Tinggi di sini,” kata Ruksamin.

Sebagai bentuk dedikasi dan kepedulian terhadap organisasi yang telah membesarkannya (HMI-KAHMI), Ruksamin telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 250 juta untuk pembangunan sekretariat MD KAHMI di Konut.(Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here