Ruksamin Hadiri Acara Penarikan Mahasiswa KKN Unilaki di Konut

0
302

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Sebanyak 218 Mahasiswa Universitas Lakidende (Unilaki) telah menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) selama 45 hari yang dimulai pada, 22 September 2022 lalu.

KKN yang telah dilakukan 45 Mahasiswa Unilaki tersebut di 22 Desa dari tiga kecamatan kini resmi ditarik ke kampus. Penarikan Mahasiswa dilaksanakan di Aula Anawai Nguuluri, Kantor Bupati Konut, Kamis (3/11/2022).

Pelepasan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Konut, H. Ruksamin, bahkan Bupati dua periode di Konut itu memberikan sambutan dan ucapan terima kasih kepada seluruh Mahasiswa yang telah menjalani KKN di Konut dan telah mengimplementasikan ilmu pengetahuannya ditengah-tengah masyarakat desa.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada dosen pembimbing lapangan yang telah memberikan arahan dan bimbingannya kepada Mahasiswa selama pelaksanaan KKN.

“Selama 45 hari adik-adik telah mengabdikan diri di beberapa desa di wilayah Kabupaten Konawe Utara, telah banyak kegiatan program desa yang terlaksana dan bermanfaat serta mendatangkan kebaikan bagi seluruh masyarakat desa,” ujar Ruksamin.

Lanjut Ruksamin, Mahasiswa dapat menciptakan beragam kreatifitas yang disesuaikan dengan tingkat kebutuhan masyarakat desa sehingga dengan hadirnya Mahasiswa KKN dapat membantu Pemerintah Desa dalam menyusun program kegiatan desa dan dapat mengembangkan potensi desa kedepannya.

Bupati Konut berharap semoga segala kebaikan yang telah ditorehkan menjadi kenangan manis yang tak terlupakan, dan menjadi bekal pengalaman yang bermanfaat bagi kesuksesan Mahasiswa yang telah benar-benar menjalani KKN.

Perlu diketahui, 45 Mahasiswa Unilaki menjalani KKN di Kecamatan Lembo yakni Desa Watuwulaa, Padaleu, Desa Taipa.
Sedangkan untuk Kecamatan Sawa, yaitu di Desa Kokapi, Puupi, Tudunggano, Puudongala, Pekaroa, Lalembo, Tanjung Laimeo, Tonggauna, Puudongala Utama, Panggulawu, Matanggonawe dan untuk Desa KKN Kecamatan Motui yakni, Kelurahan Bende, Desa Kapolano, Tondowatu, Sambasule, Sambasule, Desa Puugulahi, Ranombupulu, Motui dan Lambuluo. (Red/Ls).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here