Bupati Konut Secara Resmi Tutup Pelatihan Berbasis Kompetensi Non Institusional Tahap V

0
243

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Bupati Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ruksamin secara resmi menutup Pelatihan Berbasis Kompetensi Non Institusional Tahap V, Rabu (2/11/2022).

Kegiatan yang digelar oleh Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari di Aula Kecamatan Lasolo merupakan pelatihan Filter Structure Kejuruan Las yang diikuti 16 peserta dan 16 Asisten Pembuatan Pakaian.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Wakil Bupati Konut H. Abuhaera, Kepala BPVP Kendari La Ode Haji Polondu, Plh. Sekda Konut Tasman Tabara, Sejumlah Kepala OPD Terkait, dan Camat Lasolo.

Ketgam: Bupati Konut Ruksamin tutup Pelatihan Berbasis Kompetensi Non Institusional Tahap V

Dalam sambutannya, Bupati Konut, Ruksamin mengucapkan terimakasih kepada BPVB Kendari karena telah memberikan pelatihan khusus terhadap Pemkab Konut dalam pengembangan SDM.

“Konawe Utara kita diberi 6 paket pelatihan, ini perhatian yang sangat luar biasa, ini patut kita syukuri, terima kasih Kepala BPVP Kendari,” tutur Ruksamin.

Kata dia, pihaknya juga bakal menyediakan fasilitas bagi peserta yang telah mengikuti pelatihan dalam meningkatkan keterampilan dan mengembangkan usaha di daerah masing-masing

“Untuk yang menjahit hari ini yang lulus 16 orang pak kadis Nakertrans 16 mesin jahit harus bapak siapkan, mesin las siapkan juga 14,” ujar Bupati dua periode di Konut.

Ketgam: Kepala BPVP Kendari, La Ode Haji Polondu memberikan apresiasi terhadap Bupati Konut.

Ruksamin juga meminta kepada setiap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di Wilayah Konut jika mengadakan pakaian dinas agar dijahit melalui peserta yang telah mengikuti pelatihan tersebut.

“Pada saat pelantikan Badan Pendamping Desa, saya sudah sampaiakan pada Kadis PMD siapkan pakaian dinas untuk BPD dan Aparat Desa jahitnya ambil dari mereka ini, atur seperti apa jangan rumit rumit,” tegas Ruksamin.

“Kepala LPSE buatkan mereka lembaganya dan kemudian hasil produknya dimasukan ke dalam E Katalog Lokal,” tandasnya.

Ketgam: Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Pemda Konut dan BPVP Kendari tentang Penyelenggaraan Pelatihan Kerja.

Saat diwawancara awak media, Kepala BPVP Kendari, La Ode Haji Polondu memberikan apresiasi terhadap Bupati Konut karna menurutnya Ruksamin adalah pemimpin yang sangat peduli terhadap masyarakatnya.

Dirinya mengungkapkan, pelatihan yang telah dilaksanakan tersebut karena inisiasi dari Bupati yang datang dan menemuinya secara langsung di BLK Kendari.

“Baru satu diantara 17 kepala Daerah yang mendatangi saya di BLK Kendari pukul 12 malam untuk meminta tolong agar memberikan perhatian pada tenaga kerja belum memiliki keterampilan di Konut,”tutupnya.

Acara penutupan ini ditandai dengan penyerahan sertifikat secara simbolis oleh Bupati Konut dan Kepala BPVP Kendari kepada peserta pelatihan.

Selain itu, dilanjutkan pula dengan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Pemda Konut dan BPVP Kendari tentang Penyelenggaraan Pelatihan Kerja, serta diakhiri dengan penyerahan cendera mata yang diserahkan langsung oleh Bupati kepada Kepala Kepala BPVP Kendari.(Red/Ls).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here