Sidak ke Rutan Unaaha, Begini Tanggapan Ombudsman Sultra

0
275

 

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Ombudsman Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan monitoring dan evaluasi pelayanan publik di Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIb Unaaha, Kamis (27/10/2022).

Kunjungan yang dilakukan langsung oleh
Ketua Perwakilan Ombudsman Sultra, disambut langsung oleh (Pelaksana Harian (PLH) Kepala Rutan Kelas IIB Unaaha, Paulus Darma Katto , dan Kasubsi Pelayanan Tahanan , Suporiono, serta jajaran.

Dalam kunjungannya, Susilo melakukan peninjauan dan berkomunikasi langsung dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di seluruh area Rutan Unaaha untuk mengetahui secara langsung bagaimana pelayanan di Rutan Unaaha.

Selain itu, Ketua Perwakilan Ombudsman Sultra juga meninjau blok hunian WBP serta Bengkel Kemandirian, dapur, ruang kunjungan, dan Poliklinik Rutan.

Susilo mengatakan, kunjungan yang dilakukannya merupakan pemantauan dan pengawasan terhadap fasilitas pelayanan publik di Lapas.

“Kami ingin melihat bagaimana kondisi pelayanan di sini sebagai bentuk pengawasan Ombudsman ,” ujarnya.

Ia juga menerangkan, setelah melihat dan berinteraksi dengan WBP di Rutan Unaaha, dirinya memberikan apresiasi pelayanan yang dilakukan Rutan Unaaha dimana pelayanan terhadap WBP telah sesuai dan berjalan dengan terstruktur sesuai prinsip pemasyarakatan.

“Saya melihat bahwa pengelolaan maupun pola pembinaan warga binaan disini terstruktur dengan agenda dan program yang direncanakan, dan sesuai dengan prinsip-prinsip pemasyarakatan,” jelas Susilo.

Sementara itu, PLH Rutan Unaaha Paulus Darma Katto menyampaikan ucapan rasa syukur yang teramat dalam karena telah di kunjungi oleh Ketua Perwakilan Ombudsman Sultra .

“Saya sangat merasa senang dan bersyukur sekali karena Ketua Ombudsman RI karna telah hadir di rumah kami,” tambahnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Ketua Perwakilan Ombudsman Sultra. Kami diminta agar tidak puas dengan keadaan yang sekarang, tetapi harus lebih meningkatkan lagi pelayan publik di Rutan Unaaha agar masyarakat semakin puas menerima pelayanan,” tutup Paulus.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here