Ruksamin Terima Penghargaan Indonesia Award 2022

0
321

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ruksamin menerima penghargaan dari Indonesia Award 2022.

Ruksamin dinobatkan sebagai sebagai Kepala Daerah berprestasi dalam mendorong pertumbuhan investasi khususnya mendukung pengembangan usaha mikro di Kabupaten Konut.

Indonesia Award 2022 yang digelar di Gedung Tower INews, Rabu 26 Oktober tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Pemilik MNC Group Hary Tanoesoedibjo, dan seluruh Kepala Daerah daerah yang berada di Indonesia.

Indonesia Award merupakan pemberian penghargaan dan apresiasi kepada para pemimpin dan tokoh-tokoh berpengaruh di seluruh pelosok tanah air yang telah berdedikasi terhadap pembangunan dan peningkatan ekonomi di wilayah mereka.

Dihadapan para nominasi yang hadir, Bupati dua periode di Konut itu mengatakan, eksistensi investasi di Konut terus tumbuh setiap tahunnya sehingga mampu mendorong perputaran dan pertumbuhan ekonomi, terutama di sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang secara tidak langsung dapat mempengaruhi peningkatan ekonomi masyarakat di daerah tersebut.

“Saat ini UMKM di Konut berjumlah 3,512. Ini akan terus dirawat agar tetap eksis dan terus bertumbuh,” katanya.

Masih kata Ruksamin, melalui raihan penghargaan Indonesia Awards, dirinya bertekad akan terus mengabdi lebih luas bagi pemerintah daerah dan masyarakat. Sehingga misi mewujudkan Konut sejahtera dan berdaya saing dapat tercapai.

“Tentu penghargaan Indonesia Awards ini tidak hadir begitu saja. Ini merupakan buah dari kerja keras dan kekompakan seluruh stakeholder pemerintahan maupun masyarakat Konut,” tandasnya. (Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here