Kapolsek Routa Bantu Anak Penderita Polio dan Gizi Buruk

0
578

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Routa, yang berada di Wilayah Hukum Kepolisian Resort (Polres) Konawe, Ipda M. Muhdin Tidore mengunjungi dua anak warga Transmigrasi di Desa Parudongka yang menderita penyakit polio dan gizi buruk.

Kedua anak tersebut yakni Merida yang merupakan balita berumur dua tahun anak dari Cecen dan Dira, kemudian Alfatimah anak dari pasangan Tahya dan Widayanti berumur 10 tahun. Alfatimah saat ini menjalani pendidikan di SDN Parubela, Kecamatan Routa.

Melihat kondisi yang memprihatinkan, Kapolsek Routa, Ipda M. Muhdin Tidore bercengkrama serta mendengar langsung keluhan orang tua anak tersebut.

Dalam kunjungannya, Kapolsek Routa juga menyerahkan Sembako dan Uang tunai. Ia berharap, Dangan bantuan yang tidak seberapa tersebut dapat meringankan beban ekonomi keluarga anak itu.

Selain itu, Ipda M. Muhdin Tidore juga berjanji akan memfasilitasi dan membantu mengurus keperluan berupa BPJS serta keperluan lain selama berobat di BLUD RS Konawe. Ia juga akan menanggung biaya hidup mereka selama tiga bulan kedepan.

Ipda M. Muhdin Tidore berharap, pihak Dinas Sosial Kabupaten Konawe agar mau memperhatikan serta memfasilitasi pengobatan Merida dan Alfatimah.(Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here