Simak Manfaat Olahraga Golf,Salah Satunya Bisa Bantu Redakan Stress

0
169

LINTASSULTRA.COM – Golf merupakan olahraga yang beberapa tahun terakhir mulai kembali populer di Indonesia. Manfaat olahraga golf tidak bisa dipandang sebelah mata jika dibandingkan dengan olahraga lain. Meski terkesan santai, berbagai organ tubuh dilatih saat Anda golf.

Saat golf, Anda harus memiliki fisik yang kuat, perhitungan yang matang, serta kesabaran. Fisik diperlukan saat Anda harus berpindah dari satu lokasi bola ke lokasi selanjutnya. Setelah itu perhitungan dan kesabaran diperlukan saat melakukan pukulan agar bola bisa jatuh di tempat yang diinginkan.

8 Manfaat Olahraga Golf yang Patut Disimak Sebagai sebuah olahraga fisik dan pikiran, manfaat olahraga golf tentunya sangat beragam. Sebelum mencoba golf, Anda harus tahu 8 manfaat olahraga golf di bawah ini :

1. Meredakan Stress
Seperti diungkapkan dalam judul artikel ini, manfaat olahraga golf salah satunya adalah meredakan stress. Manfaat ini bisa didapat oleh orang yang golf karena saat golf mereka melakukan aktivitas fisik di luar ruangan yang cukup lama. Paparan sinar matahari, pemandangan hijau lapangan golf, serta udara segar yang dihirup bisa meredakan stress. Dalam kalimat lain, sesi golf bisa menjadi quality time Anda.

2. Menyehatkan Jantung
Saat golf, Anda akan berjalan cukup jauh, hal ini sama saja seperti olahraga kardio yang menyehatkan jantung. Saat melakukan kardio, detak jantung akan meningkat, efeknya darah terpompa lebih banyak dan lebih lancar ke seluruh tubuh. Hal ini selain menyehatkan jantung juga bisa menormalkan tekanan darah.

3. Membakar Kalori
Sebagai sebuah aktivitas fisik, golf pastinya membakar kalori. Manfaat tersebut sangat diperlukan bagi Anda yang sedang diet atau sedang berusaha meningkatkan pembakaran kalori harian.

4.Menyehatkan Otak Golf merupakan olahraga yang tidak sepenuhnya mengandalkan kekuatan fisik, tapi juga memerlukan kecermatan dalam berpikir dan berlogika. Hal tersebut bisa menjadi olahraga bagi otak Anda. Kalau dilakukan secara rutin, bukan tidak mungkin golf bisa mengoptimalkan kinerja otak Anda menjadi lebih baik dari sebelumnya.

5. Melatih Kesabaran Agar pukulan saat bermain golf bisa efektif dan efisien, maka diperlukan kesabaran. Anda tidak bisa maksimal saat bermain golf kalau Anda tidak bisa sabar. Oleh karena itu, untuk melatih kesabaran, Anda bisa rutin golf.

6. Melatih Keseimbangan
Dalam golf, ayunan tongkat merupakan teknik utama yang harus dikuasai. Hal ini berhubungan dengan bagaimana bola bisa diarahkan sesuai keinginan. Ayunan saat memukul bola golf ini bisa melatih keseimbangan tubuh agar kembali stabil. Manfaat ini membuat golf cocok dilakukan oleh orang tua yang merasa keseimbangan tubuhnya mulai berkurang.

7. Meningkatkan Kualitas Tidur
Aktivitas golf pastinya melelahkan, oleh karena itu akan dibutuhkan waktu lebih untuk beristirahat. Hal ini biasanya akan berdampak pada kualitas tidur. Orang yang lelah karena olahraga akan lebih mudah mendapatkan kualitas tidur yang baik dibandingkan dengan orang yang tidak pernah berolahraga. Hasilnya pun tubuh bisa menjadi lebih bugar.

8. Melatih Persendian
Saat Anda bermain golf dan akan melakukan ayunan pukulan, Anda harus bisa memposisikan tubuh pada posisi tertentu. Hal ini bisa juga menjadi sebuah latihan untuk persendian tubuh Anda. Semakin rutin Anda bermain golf, persendian tubuh akan semakin sehat.
Jika dipikir-pikir, golf memang memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh.

Seharusnya, hal tersebut bisa memotivasi Anda untuk mencoba golf. Sebelum Anda golf, Anda harus memiliki beberapa alat-alat untuk bermain golf seperti sarung tangan, tongkat golf, tas golf, dan tentunya Sepatu Golf

Apabila Anda ingin membeli sepatu golf, Anda bisa mengecek berbagai macam sepatu golf di Blibli. Produk sepatu golf di Blibli sudah dijamin keasliannya. Anda bisa mendapatkan berbagai diskon dan cashback kalau berbelanja di Blibli.

Tak perlu khawatir salah ukuran sepatu golf kalau beli di Blibli. Mal Online terbesar di Indonesia sudah menyediakan platform agar Anda bisa memilih sepatu sesuai ukuran kaki Anda. Kalau masih kebingungan, Anda bisa langsung menghubungi seller agar diberi penjelasan terkait ukuran sepatu.

Berbelanja di Blibli tak perlu khawatir produk penyok atau rusak saat di ekspedisi. Barang dijamin mendapat packing aman dan tentunya gratis ongkir. ( Red/LS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here