Bupati Konut Siapkan Berbagai Bonus untuk Atlet Terbaik dalam Kejuaraan Open Turnamen Badminton Bupati Cup 1

0
282

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Bupati Konawe Utara (Konut), H. Ruksamin pimpin langsung upacara pembukaan Open Tournament Badminton Bupati Cup 1 yang digelar oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten bersama Pemerintah Konut.

Upacara pembukaan dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Bulu Tangkis KONASARA, Senin (3/10/2022). Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Wakil Bupati Konut Abu Haera, Ketua PBSI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) L.M. Bariun, Ketua PBSI Konut Muhardi Mustapa, Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekda Konut, serta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Konut.

Open Turnamen Badminton kali ini akan diisi dengan beberapa cabang pertandingan yaitu Ganda Putra Non Prestasi, Tunggal Usia Dini Putri Open, Tunggal Usia Dini Putra Open, Tunggal Putra Anak-anak Open, Tunggal Putri Anak-anak Open, Tunggal Pemula Putra Open, dan Tunggal Pemula Putri Open.

Sedangkan atlet yang siap ikut dalam pertandingan Tournament Badminton Bupati Cup 1 sebanyak 512 orang untuk berbagai cabang. 512 atlet tersebut berasal dari berbagai Kabupaten se-Sultra.

Total hadiah yang disiapkan oleh PBSI dan Pemkab Konut sebesar 65 juta rupiah untuk seluruh cabang olah raga bulutangkis.

Dalam sambutannya, Bupati Konut, Ruksamin menyambut dan mengucapkan selamat datang kepada seluruh atlet yang siap berpartisipasi dalam Open Turnamen Badminton Bupati Cup 1 yang digelar di Bumi Oheo.

”Untuk anak-anak ku yang akan bertanding, silahkan bermain dengan sebaik-baiknya, kami Pemerintah dan panitia penyelenggara akan menyiapkan fasilitas untuk kalian termasuk tempat tinggal,” ujar Ruksamin.

Selain itu, disela-sela sambutannya, Bupati Konut dua periode tersebut juga mengungkapkan, dirinya telah berkoordinasi dengan Ketua DPRD dan KONI Kabupaten Konawe Utara bahwa akan ada penambahan hadiah sebesar 35 juta rupiah sehingga total hadiah yang akan diperebutkan sebesar 91 juta rupiah.

Tak hanya itu, Mantan Ketua DPRD Konut tersebut juga akan memberikan bonus kepada Persatuan Bulutangkis yang banyak menurunkan atletnya.

Bupati juga berharap, Ketua PBSI Sultra kedepannya mau menggelar Pekan Olah Raga Daerah (Porda) di Kabupaten Konut. “Jika itu terwujud, kami akan menyiapkan seluruh fasilitas yang dibutuhkan,” bebernya.

Sebelum menutup sambutannya, Ruksamin kembali menegaskan, dalam ajang Porprov yang akan diselenggarakan di Kabupaten Buton tersebut, Kabupaten Konut menargetkan untuk meraih medali emas sebanyak-banyaknya sehingga dapat menjadi juara umum Porprov 2022 terutama di bidang Badminton.

”Kabupaten Konawe Utara terbuka bagi para atlit yang dari luar daerah yang ingin berpartisi, karena Kab. Koanwe Utara siap Selaras untuk menjadi nomor satu di Provinsi Sulawesi Tenggara.” tandasnya.

Perlu diketahui, dalam kejuaraan tersebut, Pemkab Konut telah menyiapkan berbagai bonus terhadap atlet lokal yang berprestasi sehingga dapat mencapai kesejahteraan demi mewujudkan visi misi Konawe Utara Lebih Sejahtera dan Berdaya Saing atau dikenal dengan kata KONASARA.(Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here