Penerimaan Tamtama Polri Gelombang I Dibuka, Ini Syaratnya

0
288

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Penerimaan Tamtama Brimob dan Polair kini kembali dibuka oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk Gelombang I Tahun Anggaran 2023 sejak 12 sampai 21 September 2022.

Polri menyediakan kuota sebanyak 1600 orang untuk seluruh daerah di Indonesia. Dari 1600 orang yang akan diterima, diantaranya 1500 untuk Tamtama Brimob dan 100 orang Tamtama Polair.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Konawe Ajun Komisaris Besar (AKBP) Ahmad Setiadi, S.IK melalui Kabag SDM Komisaris Polisi (Kompol) Ambo Tuwo mengatakan, pendaftaran calon Tamtama Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2023 tidak dipungut biaya alias gratis.

Adapun persyaratan pendaftaran calon Tamtama, usia minimal 17 tahun tujuh bulan dan maksimal 22 tahun serta lulusan SMA sederajat, sedangkan untuk tinggi badan minimal 165 Cm.

Pendaftaran calon Tamtama Polri Gelombang I ini dilakukan melalui via online, untuk informasi dan pendaftaran dapat diakses melalui web resmi www.penerimaan.polri.go.id atau berkunjung langsung ke Mako Polres Konawe.

Kata dia, Penerimaan calon Tamtama menerapkan prinsip yang Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis atau disebut BETAH.

“Peserta calon Tamtama Brimob yang dinyatakan lulus mereka akan menjalani pendidikan di Pusdik Brimob Watukosek, Jawa Timur, sedangkan Tamtama Polairud di Pusdik Polairud Pondok Dayung Tanjung Priok, Jakarta Utara,” beber Kabag SDM Polres Konawe.

Lanjut perwira menengah polisi tersebut, saat ini total pendaftar di wilayah Konawe mencapai 15 orang untuk calon Tamtama Brimob dan baru empat orang yang menyetorkan berkasnya yang kemudian telah diverifikasi.

Sedangkan untuk Tamtama Polair baru satu orang namun berkasnya belum disetorkan untuk diverifikasi.

“Jika ada yang berminat, silahkan mendaftarkan diri di web resmi dan segera menyetorkan berkasnya ke Mako Polres Konawe di Bagian SDM untuk diverifikasi. Pendaftaran tidak di pungut biaya,” tandasnya.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here