Satukan Data PAD, Pemkab Konut Gelar RKPD

0
219

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) melalui Badan Pendapatan Daerah (BPD) menggelar rapat Rekonsiliasi dan Koordinasi Pendapatan Daerah, Selasa (6/9/2022).

Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu hotel di Kecamatan Andowia yang dihadiri langsung oleh Bupati Konut Ruksamin dan diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Konut.

Ketgam: Rapat RKPD pembahasan dan penyatuan data PAD lingkup Konut.

Rapat yang digelar tersebut merupakan pengumpulan dan pemaparan data terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD), serta strategi dan rencana dalam pengoptimalan dan peningkatan realisasi untuk mencapai target yang telah ditetapkan di tahun anggaran 2022.

Dalam rapat, Ruksamin menyampaikan kepada seluruh OPD agar agar terus berinovasi mengoptimalkan potensi yang dapat meningkatkan Pendapatan Daerah.

”Mars KONASARA yang kita nyanyikan bersama itu PAD, dengan menggunakannya sebagai Nada Sambung Pribadi (NSP) di Handphone masing-masing. Coba seluruh Pegawai dan Aparat Desa menggunakan NSP ini, sudah ada sekitar 45 juta PAD yang masuk. Ini yang disebut inovasi untuk menemukan hal-hal baru,” papar Ruksamin.

Ketgam: Bupati Konut saat memberikan sambutan dalam RKPD yang digelar disalah satu hotel di Andowia, Selasa (6/9/2022).

Ia juga menekankan agar birokrasi tidak mempersulit dalam pembuatan perizinan dan pemungutan retribusi serta segera mengidentifikasi para wajib pajak yang tidak taat dalam membayar retribusi daerah.

“Semoga apa yang kita target dapat tercapai,” tandasnya.(Red/Ls).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here