Pemkab Konut Lakukan Panen Perdana PPKP

0
255

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Program Pemanfaatan Kebun Pekarangan (PPKP) yang saat ini dijalankan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) di seluruh pedesaan kini mulai membuahkan hasil.

Tujuan dari program PPKP di Konut yaitu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemanfaatan lahan pekarangan sehingga dapat membantu kebutuhan pangan yang sehat tanpa pestisida.

Ketgam: Kebun Pekarangan yang berada di Desa Lahimbua, Kecamatan Andowia.

PPKP juga di programkan untuk mencegah naiknya angka stunting di Konut, selain itu hasil dari PPKP dapat dijual kepada warga sekitar atau pengepul sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Konut.

Bupati Konut Ruksamin bersama pihak Direksi Bagian Keuangan dan Manajemen Perumda, Kepala Dinas PMD Konut melakukan panen perdana hasil kebun PPKP yang berada di Desa Lahimbua, Kecamatan Andowia.

Terlihat berbagai jenis macam sayuran yang sangat subur tumbuh di pekarangan diantaranya kangkung, bayam, tomat dan cabe yang siap panen dan kemudian akan dibeli langsung oleh Perumda Konut.

Bupati Konut ikut lakukan panen perdana di PPKP Desa Lahimbua.

”Program PPKP yang kita lakukan hari ini kita sudah mulai panen hasilnya dan saya berharap semoga program ini dapat mensejahterakan masyarakat Konawe Utara,” Ujar Bupati Konut.

Selain itu, Ruksamin juga mengimbau agar seluruh pengeluaran dan pemasukan terkait PPKP dapat dikelola dengan baik sehingga dapat berlanjut terus menerus.

“Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan program ini dengan baik,” tandasnya.(Red/Ls).

Setelah memberikan arahan, Bupati Konut bersama seluruh petani yang hadir melakukan penanaman bibit tomat di kebun pekarangan yang telah disediakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here