Kunker di Konut, Menhub Bakal Bangun Dermaga di Pulau Wisata Labengki

0
252

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia Ir. Budi Karya Sumadi melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Pelabuhan kelas III Molawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (20/8/2022).

Kunker Menhub di Konut yang didampingi oleh Direktur Jenderal Pelabuhan Laut Ir. Arif Toha Tjajagama, DEA Gubernur Sultra Ali Mazi disambut langsung oleh Bupati Konut Ruksamin, Wabub Abuhaera, Forkopimda, Sekda, dan OPD lingkup Pemkab Konut.

Ketgam: Menhub Budi Karya Sumadi yang didampingi Gubernur Sultra Alimazi saat lakukan Kunker di Konut.

Kunker yang dilakukan Menhub Budi Karya Sumadi sebagai bentuk upaya penertiban penggunaan Terminal Untuk Kepentingan Sendiri (TUKS) dan Terminal Khusus (Tersus) sehingga dapat meningkatkan jumlah Badan Usaha Pelabuhan (BUP) di Sulawesi Tenggara, khususnya di Konut.

Budi Karya Sumadi mengatakan, di Sultra terdapat banyak pelabuhan, TUKS, dan Tersus, baik yang dikelola BUMN, Pemkab maupun swasta yang seharusnya dikelola dengan baik berdasarkan pada Good Corporate Governance (GCG) sehingga dapat menghilangkan adanya pelabuhan tikus atau dokumen terbang/palsu.

Ketgam: Menhub Budi Karya Sumadi saat memberikan sambutan.

Dirinya menuturkan bahwa pihaknya akan membangun dermaga di Pulau Wisata Labengki sehingga wisatawan bisa berkunjung dengan baik di Pulau tersebut.

“Kita akan membangun sebuah dermaga yang berfungsi juga sebagai penahan ombak,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Konut, Ruksamin memaparkan seluruh kondisi di bidang perhubungan laut yang berada di konut. Selain itu, Bupati dua periode di Konut juga membeberkan data umum Pelabuhan, fasilitas bangunan kantor unit penyelanggara pelabuhan Molawe.

Ketgam: Bupati Konut, Ruksamin memaparkan seluruh kondisi di bidang perhubungan laut yang berada di konut.

Ruksamin juga menyampaikan inovasi yang saat ini dilakukannya yaitu peningkatan pelayanan di bidang perhubungan dengan mengusulkan agar Pemerintah Pusat dapat mengadakan Bus Laut antar pulau agar wilayah kepulauan yang ada di Konawe Utara dapat terkoneksi dengan baik.

“Saya berharap, Pemerintah Pusat dapat memenuhi permintaan kami,” tutupnya.(Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here