Peringati HUT RI ke-77, Upacara Penaikan Bendera di Konawe Berjalan Lancar

0
375

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara penaikan bendera dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-77 tahun 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pelataran Kantor Bupati Konawe, Rabu (17/8/2022) dihadiri langsung oleh Kery Saiful Konggoasa (KSK) sebagai Inspektur upacara, sedangkan komandan upacara dilakukan oleh Kapolsek Lambuya, Iptu Asriadi.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni, Sekda Konawe Ferdinand Sapan, Ketua DPRD Konawe Ardin, jajaran Forkopimda, Anggota DPRD Kabupaten Konawe, Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Konawe, Tokoh Adat, serta masyarakat dari berbagai kalangan.

Sedangkan untuk 75 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang terdiri dari berbagai siswa di SMA/SMK Kabupaten Konawe dipimpin langsung oleh Ipda Edi Rambulangi.

Untuk pembawa bendera Merah putih dilaksanakan langsung oleh Sasra Tina yang berasal dari SMA Negeri I Lambuya.

Dari pantauan awak media, upacara penaikan bendera Merah Putih berjalan lancar sampai berakhirnya upacara. Sedangkan peserta upacara dihadiri oleh dari berbagai instansi Pemkab Konawe, TNI, Polri, Sekolah Dasar (SD) SD, SMP, SMA/SMK serta kalangan masyarakat yang turut hadir bertepuk tangan sebagai tanda apresiasi mereka terhadap 75 Paskibraka yang menjalankan tugas mereka dengan baik.

Bahkan, selesai pelaksanaan upacara penaikan bendera, terdapat beberapa siswa Paskibraka menangis haru.

Usai pelaksanaan upacara penaikan bendera, sejumlah peserta upacara melakukan foto bersama Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here