Diduga Curi Sapi, Seorang Pemuda Tewas Dihakimi Massa

0
9265

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Seorang pria yang berinisial RK (25) Warga Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tewas diamuk massa saat kedapatan mengangkut sapi yang diduga hasil curian.

Kepala Kepolisan Sektor (Kapolsek) Unaaha IPTU Nuryamang menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat Johan dan Jandiansyah menemukan ternak sapinya yang terikat di perkebunan Sawit PT TPM Afdeling 3 Anggasuru, Kelurahan Andabia, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe, Minggu (14/8/2022).

Mendapati sapinya yang terikat ditempat tersebut membuat Johan dan Jandiansyah merasa curiga kalau sapi milik mereka akan dicuri dan dimuat pada malam hari sehingga mereka memanggil beberapa warga untuk mengintai lalu menangkap pelaku.

“Sekitar pukul 21.00 diduga pelaku muncul dengan kendaraan roda dua berboncengan (diduga 2 orang, situasi saat itu gelap) kemudian disusul seorang yg mengendarai kendaraan roda empat jenis Kijang Super Open Cup warna hitam,” ujar IPTU Nuryamang, Senin (15/8/2022).

Lanjut Kapolsek Unaaha, saat RK yang merupakan pengendara mobil akan mengambil dengan cara menarik sapi yang terikat untuk dinaikan ke mobilnya, spontan saja masyarakat menangkap tangan RK.

Kata Nuryamang, setelah beredar informasi kepada warga bahwa salah satu yang diduga ikut terlibat dalam pencurian sapi tertangkap, warga berbondong-bondong menghakimi RK.

Selang beberapa saat kemudian, pihak Kepolisian yang terdiri dari PNPP Polres Konawe, personel Polsek Unaaha serta Satuan Intelkam Polres Konawe tiba di lokasi kejadian dan mengamankan RK yang kemudian dibawa ke Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS) Konawe, sekitar pukul 22.30 Wita untuk mendapatkan perawatan.

Namun setelah menjalani perawatan beberapa jam di BLUD RS Konawe, pihak RS menyatakan RK meninggal dunia sekitar pukul 02.00 Wita.

“Kondisi RK yang diduga pelaku mengalami luka robek di mata kiri, mata kanan dan kepala mengalami retak,” tuturnya Nuryamang.

Lebih jauh, IPTU Nuryamang menerangkan, mobil yang dikendarai RK juga dibakar oleh warga namun berhasil dipadamkan oleh pihak kepolisian.

“Pelaku yang mengendarai sepeda motor berhasil melarikan diri namun masih dilakukan pengejaran,” pungkasnya.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here