Sambut HDKD dan HUT RI yang ke-77, Petugas Rutan Unaaha Bersihkan TMP Asao

0
357

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) dan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-77 tahun 2022, jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIb Unaaha melakukan bakti sosial (Baksos) pembersihan Taman Makam Pahlawan (TMP) di Desa Asao, Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe.

Selain petugas Rutan, ada beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Asimilasi kerja luar ikut membantu. Kegiatan Baksos dilakukan pada, Kamis (11/8/2022). Terlihat semangat dan patriot petugas Rutan Unaaha saat membersihkan rumput disekitar makam.

Selain membersihkan rumput, petugas rutan juga memangkas bunga sekitar taman makam, membersihkan ranting dan dedaunan yang berguguran di sekitar taman makam, membakar sampah, serta mengecat tugu pahlawan dan nisan dalam taman makam.

Sementara itu, Kepala Rutan (Karutan) Unaaha, Herianto yang membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) Watu Bangga di Kendari melalui rilisnya mengatakan kegiatan yang dilakukan pada sore hari tersebut bertujuan untuk mengingatkan kepada kita semua arti perjuangan para Pahlawan agar senantiasa tertanam jiwa nasionalisme yang tinggi, rasa cinta kepada bangsa dan Negara.

“Kegiatan pembersihan taman makam pahlawan menjadi salah satu cara untuk mengingatkan kembali kepada generasi sekarang bahwa perjuangan untuk memerdekakan negara ini membutuhkan usaha dan tenaga sehingga tugas kita selanjutnya adalah menghargai jasa pahlawan dan tetap mencintai negeri ini melalui kemampuan masing-masing,” ujar Herianto.

Perlu diketahui, Karutan Unaaha membersihkan TMP Watubangga Kendari bersama dengan Pimpti Kakanwil Kemenkum HAM Sultra, serta seluruh kepala UPT pemasyarakatan imigrasi. (Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here