Jelang ANBK, Seluruh SMP di Konawe Ikuti Simulasi Asesmen Nasional

0
323

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berada di Wilayah Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara mengikuti Asesmen Nasional (AN) yang digelar selama tiga hari yaitu dari 8 sampai 11 Agustus 2022.

Kepada Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Disdas) Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe, Lalan Hermawan menuturkan, satuan pendidikan tingkat SMP melaksanakan Simulasi AN dengan dua metode yakni Semi online dan Online.

Kata dia, pihak sekolah sebelumnya melakukan pemuktahiran data status dan moda serta sinkronisasi simulasi, dan selanjutnya baru dilaksanakan Simulasi.

“Sedangkan Asesmen Nasional akan digelar selama dua hari setiap sekolah yaitu pada 19 sampai 22 September,” jelas Lalan.

Lanjut Lalan, semoga dengan adanya Simulasi AN yang dilakukan dapat memberikan semangat baru terhadap kesiapan pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Ia juga berharap, kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik tanpa ada kendala.

“Dengan simulasi AN tersebut kita juga dapat memastikan kesiapan Para proktor dan tehnisi ANBK dan media dan aplikasi yang akan digunakan pada saat pelaksanaan ANBK,” tutupnya.(***).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here