Pemkab Konut Gelar Bimtek Perumda Konasara

0
236

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Rencana Bisnis, Manajemen, dan Aset Keuangan yang bertajuk ‘Konasara’ merupakan upaya peningkatan layanan masyarakat dalam pembangunan ekonomi.

Kegiatan tersebut digelar di salah satu hotel ternama di Kota Kendari pada, Kamis (5/8/2022) yang diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan seluruh Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) lingkup Pemkab Konut.

Ketgam: Pelaksanaan bimtek konasara di salah satu hotel ternama di Kota Kendari

Bimtek dibuka langsung oleh Bupati Konut Ruksamin merupakan salah satu kewajiban Pemkab yang berfokus pada kesejahteraan rakyat melalui Efektivitas Kinerja dari Badan Usaha Milik Daerah (Perumda) dengan mengutamakan profesionalisme dalam bekerja.

Ruksamin dalam sambutannya menuturkan melalui Bimtek Perumda Konasara, seluruh karyawan akan dibimbing sehingga dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang merupakan faktor utama untuk melaksanakan pembangunan.

Ketgam: Suasana pembukaan bimtek Konasara.

Selain itu, lanjut Ruksamin, dengan mengikuti Bimtek, peserta dapat menambah ilmu pengetahuan di bidang bisnis dan keterampilan pengelolaan keuangan sehingga Perumda mampu berinovasi dalam upaya peningkatan PAD Konut.

“Dengan bimtek ini juga, kebutuhan masyarakat di Konut dapat terlayani dengan baik sehingga dapat meningkatkan pengelolaan potensi ekonomi,” tutur Ruksamin.

Diakhir sambutannya, Bupati Konut dua periode berharap Perumda Konasara dapat mengoptimalkan kinerjanya dalam menghadapi persaingan bisnis saat ini dan masa yang akan datang sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Konut baik itu sandang, pangan, papan, dan layanan yang disertai adanya rasa keadilan, keamanan, ketentraman dan kedamaian dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan visi Mewujudkan Konawe Utara Lebih Sejahtera dan Berdaya Saing. (Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here