Laksanakan Program Ketahanan Pangan dan Hewani, Pemdes Wawolemo Salurkan 26 Ekor Kambing kepada Warganya

0
356

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Pemerintah Desa (Pemdes) Wawolemo, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini mulai menyalurkan hewan ternak berupa Kambing sebanyak 26 ekor.

26 ekor kambing yang disalurkan Pemdes Wawolemo tersebut merupakan program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan dan hewani di pedesaan.

Pengadaan kambing yang dilakukan oleh Pemdes Wawolemo yang bersumber tahun anggaran 2022 sebanyak 43 ekor dan akan disalurkan dua tahap yakni tahap pertama 26 ekor dan tahap selanjutnya 17 ekor yang akan disalurkan di awal Agustus mendatang.

Kepala Desa (Kades) Wawolemo, Ady Ilham Rusdin menuturkan saat ditemui di kediamannya, Senin (25/7/2022) mengatakan, ternak yang akan disalurkannya tersebut masih akan di vaksin.

Kata dia, pemeriksaan kesehatan ternak juga akan rutin dilaksanakan karena dirinya tidak mau ada hewan ternak yang terjangkit penyakit saat disalurkan kepada warga.

“26 ekor kambing yang kami adakan itu berasal dari Makassar,” katanya.

Terkait penerima bantuan kambing tersebut, Ady menjelaskan setiap Kepala Keluarga menerima satu ekor kambing untuk dipelihara.

“Yang menerima bantuan tersebut adalah warga yang sama sekali belum tersentuh bantuan dari pusat maupun daerah,” tutupnya.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here