Pemkab Konawe Segera Resmikan MPP

0
245

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam waktu dekat akan meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP).

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan mengatakan peresmian MPP paling lambat akhir bulan Juli 2022. Terlebih lagi Pemkab Konawe telah menerima surat dari Ombudsman Sultra untuk dilakukan evaluasi Agustus mendatang.

“Insya Allah akhir bulan Juli, MPP kita resmikan,” katanya.

Jenderal ASN Konawe ini membeberkan bahwa gedung pelayanan publik yang terletak di Kelurahan Inolobunggadue ini masih banyak kekurangan fasilitas standar. Dirinya mengakui, keterlambatan tersedianya fasilitas dikarenakan harus melalui proses pengadaan.

Fasilitas yang dimaksud diantaranya, fasilitas digitalisasi yang harus memenuhi syarat standar serta dari segi pelayanan terhadap masyarakat harus cepat sementara jaringan internet sudah tersedia.

“Untuk sistem sudah selesai dilakukan perancangan. Adapun terkait digitalisasi bukan hanya terkait jaringannya saja ini menjadi tupoksi Kominfo, dan Kominfo harus fokus kesana,” tandasnya.

“Kita tidak dapat belanja langsung, kita harus melalui mekanisme lelang. Nah, bila fasilitas itu sudah ada maka lengkaplah sudah,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here