Pemkab dan Polres Konawe Kunjungi PT SCM

0
752

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, bersama Kepolisian Resort (Polres) Konawe melakukan Kunjungan di PT Sulawesi Cahaya Mineral (SCM) di Desa Lalomerui, Kecamatan Routa, Kamis (21/7/2022).

Kunjungan Pemkab bersama pihak kepolisian bertujuan rapat terkait pembangunan Smelter Linoit dan Saprolit di Desa Lalomerui.

Dalam rapat, pihak manajemen PT SCM memaparkan langsung perencanaan pembangunan smelter. Selain itu, pihak PT SCM juga membahas perencanaan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dan Relokasi Masyarakat di Desa Mopute.

Tak hanya itu, rapat tersebut juga membahas mengenai pembangunan smelter PT IKIP yang tergabung dalam manajemen PT SCM, penurunan status hutan yang berada di lokasi Matabuanga.

Usai mendengarkan penjelasan terkait perencanaan pembangunan yang akan dilakukan pihak PT SCM, mewakili Bupati Konawe, Sekretaris Daerah (Sekda) Ferdinand Sapan mengatakan akan memberlakukan Perbub terkait Tenaga Kerja Asing (TKA).

Selain itu, Pemkab Konawe juga berharap pihak perusahaan memperhatikan peningkatan UMKM terutama masyarakat lokal.

Sedangkan pihak kepolisian menyarankan pihak perusahaan agar melakukan permintaan pengamanan oleh Personel Polres Konawe demi terjaminnya keamanan investasi.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here