Ditemani Bupati, Fachry Salurkan Bantuan Alat dan Mesin Pertanian di Konawe

0
223

 

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Anggota Komisi IV DPR RI Fachry Pahlevi Konggoasa menyalurkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) di dua Kecamatan yang ada di Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) belum lama ini.

Kedua kecamatan tersebut yakni, Kecamatan Meluhu dan Tongauna Utara. Di Meluhu, Fahry yang didampingi langsung oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) menyalurkan bantuan berupa hand traktor sebanyak 11 unit kepada para kelompok tani. Selain itu ada juga bantuan sembilan unit mesin pompa air.

Sedangkan di Tongauna Utara, Rabu 6 Juli 2022 lalu, Fachry menyerahkan langsung bantuan berupa enam hand traktor (traktor tangan) kepada enam kelompok tani. Fachry berharap bantuan yang bersumber dari aspirasinya sebagai anggota DPR RI tersebut dapat meningkatkan kinerja produktifitas hasil pertanian di Konawe.

Usai menyalurkan bantuan disalah satu rumah warga, Fachry menjelaskan bahwa Konawe merupakan lumbung beras Sultra dan tengah merangkak menjadi penghasil besar skala nasional. Sebagai anggota Komisi IV DPR RI yang membidangi pertanian, ia merasa punya andil untuk ikut memberikan kontribusi pertanian di Konawe.

“Target kita dengan bantuan ini, petani kita bisa lebih efisien saat menggarap lahannya, sehingga bisa meningkatkan produktivitas,” jelas Legislator PAN tersebut.

“Ini adalah komitmen kami dari komisi IV DPR RI yang membidangi pertanian. Kami harap, bantuan ini bisa meningkatkan produktifitas pertanian di Tongauna Utara dan Konawe pada umumnya,” sambungnya.

Selain bantuan hand traktor, Ketua DPD PAN Konawe itu memberikan sejumlah bantuan bibit durian kepada warga. Ia berharap, Tongauna Utara dan Meluhu bisa menjadi sentra penghasil durian di Konawe.

Kadis TPHP Konawe, Gunawan Samad mengucapkan terimakasih kepada Fachry karena telah memilih Konawe sebagai sasaran programnya. Ia mengungkapkan, kalau bantuan Fachry kepada kelompok tani di Konawe sudah cukup banyak dan telah dirasakan manfaatnya.

“Konawe adalah lumbung beras di Sultra. Pemberian bantuan hand traktor kepada kelompok tani akan memberikan pengaruh terhadap produktifitasnya ke depan,” terangnya.

Gunawan juga mengungkapkan, selain bantuan hand traktor dan bibit durian, Fachry juga menyalurkan bantuan lainnya kepada warga. Misalnya ada bantuan bibit Cabe di Kecamatan Abuki untuk lahan 10 hektar dan bantuan pompa air di Kecamatan Meluhu belum lama ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here