Bupati Konut Terima Penghargaan Nasional Sebagai Penggerak Koperasi Terbaik

0
382

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin meraih penghargaan Nasional sebagai Penggerak Koperasi Terbaik yang diberikan oleh Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin).

Penghargaan tersebut diberikan di salah satu hotel ternama kota Denpasar, Bali pada, Kamis (14/7/2022).

Penghargaan diberikan kepada Ruksamin karena prestasi yang dicapainya selama melakukan pembinaan, pengembangan serta pengelolaan koperasi dimasa pandemi Covid-19 yang melanda sejak awal 2020 lalu.

Dalam sambutannya saat menerima penghargaan tersebut, Ruksamin mengucapkan terima kasih atas keputusan Dewan Koperasi Indonesia atas penghargaan yang diberikan kepadanya.

“Penghargaan ini sebagai motivasi pemerintah Kabupaten Konawe Utara untuk terus berupaya dalam memajukan Koperasi dan UMKM di bumi Oheo sebagai pembangkit ekonomi masyarakat di semua sektor,” Ucap Ruksamin.

Lanjut Ruksamin, Koperasi saat ini berjumlah 314 dan 3.512 UMKM yang tersebar di 13 kecamatan. Sebelumya di tahun 2014 koperasi di kabupaten konawe utara berjumlah 67 unit usaha.

“Dari tahun ke tahun terus ada peningkatan usaha dari sektor koperasi dan UMKM, dengan adanya peningkatan yang signifikan kita harapkan Koperasi dan UMKM di Konawe Utara bisa menjadi penyokong dalam rangka penguatan ekonomi masyarakat sesuai fungsinya sebagai Soko Guru Perekonomian,” tutup Ruksamin.

Perlu diketahui, turut hadir dalam acara tersebut yakni, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi yang juga menerima penghargaan yang sama tingkat Provinsi dari Dekopin. (Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here