Pemkab Konut Gelar Rakor Peringatan Dini Bencana Alam

0
189

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Konut terkait peringatan dini bencana banjir dan tanah longsor.

Selain membahas ke siap siagaan, Bupati Konut Ruksamin juga membahas program-program kerja setiap Organisasi Perangkat Daerah yang dalam waktu dekat harus segera di tuntaskan.

Rakor digelar di Aula Oheo Pemkab Konut, Senin (11/7/2022). Dalam Rakor, Ruksamin membahas langkah-langkah yang harus di ambil instansi terkait untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan apa bila terjadi bencana.

Selain itu, saat mendapatkan informasi bahwa ada beberapa daerah di Konut yang saat ini volume air sungai naik dengan drastis akibat intensitas curah hujan yang meningkat, maka Bupati menerbitkan Surat Keputusan No 52 tahun 2022 tentang Peringatan Dini Siaga Darurat Banjir dan Tanah Longsor Serta Cuaca Ekstrim.

Ruksamin juga menekankan kepada seluruh SKPD agar program pemanfaatan lahan kosong segera di tuntaskan. Hal tersebut merupakan Perintah Presiden Jokowi saat berada di Medan saat memberikan sambutan di kegiatan Hari Keluarga Nasional.

“Konut sudah selangkah lebih maju, hal itu karena program yang di canangkan Presiden Jokowi telah dijalankan di daerah kita, sehingga sebelum Presiden mengeluarkan instruksi, semua persiapan telah tuntas,” tutupnya.(Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here