Presiden Joko Widodo Menganugerahi Penghargaan Satyalancana kepada Bupati Konut

0
305

LINTASSULTRA.COM | MEDAN – Bupati Konawe Utara (Konut) H. Ruksamin, dianugerahi penghargaan tingkat Nasional berupa tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Joko Widodo dalam kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 29 tahun tahun 2022.

Penghargaan tersebut diberikan dan disematkan langsung oleh Joko Widodo kepada Ruksamin di lapangan merdeka, Medan, Sumatra Utara (Sumut), Kamis (7/7/2022).

Satya lancana Wira Karya merupakan tanda kehormatan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada warganya yang telah memberikan darma bakti yang besar kepada negara dan bangsa sehingga dapat menjadi teladan bagi orang lain.

Dalam keputusan Presiden RI nomor 42 Tahun 2022 tentang tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya menyebutkan, Ruksamin dinilai berperan aktif dalam menyukseskan program bangga kencana dan membangun sumber daya manusia berkualitas dengan Integrasi kependudukan kebijakan population mainstreaming dari tahap perumusan, implementasi, evaluasi hingga monitoring centered mendasarkan people development.

Usai menyerahkan penghargaan, Joko Widodo mengajak kepada seluruh Kepala Daerah dan masyarakat untuk berasama menurunkan angka Stunting yang saat ini berada diangka 24 persen.

“Saya mengajak seluruh masyarkat untuk bersama menurunkan angka stunting untuk generasi penerus kita yang berkualitas, target kita 2024 angka stunting 14 persen,” tutur Presiden.

Selain itu Presiden Jokowi juga mengajak pada masyatakat agar memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami tanaman sayur sayuran.

“Secara khusus saya mengajak Kepada seluruh masyarakat Desa untuk memanfaatkan lahan kosong, saya percaya keluarga adalah pilar kesejahteraan bangsa, selamat memperingati hari kelurga. majulah keluarga,” kata Jokowi.

Ruksamin usai menerima penghargaan menyampaikan, bahwa penghargaan tersebut dipersembahkan untuk masyarakat Kabupaten Konawe Utara.

“Penghargaan ini saya persembahkan bagi masyarakat Konawe Utara serta seluruh perangkat pemerintah daerah dan khususnya BKKBN yang telah bekerja keras bergotong royong dalam mewujudkan keluarga tumbuh seimbang dan hidup berkualitas,” jelas Ruksamin.

Lanjutnya, menurut Bupati diraihnya penghargaan tersebut tak lepas dari peran masyarakat dan semua stakholder terkait.

“Tanda kehormatan satyalancana wira karya ini, merupakan buah sinergi semua stakeholder dalam menciptakan keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan sehat,” ucapnya.

Diketahui, saat menerima penghargaan Bupati Konut turut didampingi Wakil Bupati Konut H. Abuhaera, Sekda Konut H.M Kasim Pagala, Perwira Penghubung Kodim 1417 KDI, Asisten, Staf Ahli, Sejumlah Kepala OPD dan Kabag Lingkup Pemda Konut.(Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here