Antam, KSO MTT dan Lawu Agung Salurkan 20 Ekor Hewan Qurban

0
363

LINTASSULTRA. COM | KONUT – Memasuki Hari raya idul adha 1443 hijriah/2022 Masehi PT. Aneka Tambang( Antam) Tbk bersama Kerja Sama Operasional Mandiodo Tapunggaya Tapumea ( KSO-MTT)dan Lawu Agung Mining Salurkan 20 ekor hewan qurban. pada rabu(06/07/2022).

Hadir dalam acara tersebut masing-masing adalah Ketua DPRD Konawe Utara, Ikbar, SH, Pj. Kades Mataiwoi, Budiarjo, Pj. Kades Mowundo, Naniatin dan perwakilan manajemen antam, KSO-MTT serta Lawu Agung Mining.

Dalam kesempatan itu Ketua DPRD Kabupaten Konawe Utara, Ikbar, SH mengatakan, menjelang hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah 2022 masehi , Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) saat ini telah menerima Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Antam dan PT Lawu untuk di salurkan kepada masyarakat.

Program CSR PT Antam dan PT Lawu yang selalu disalurkan setiap tahunnya menjelang idul adha berupa sapi yang akan di Qurbankan.

Kali ini, PT Antam , KSO – MTT dan PT Lawu menyalurkan 20 ekor sapi untuk di Qurbankan di dua kecamatan yakni Kecamatan Lasolo dan Molawe.

Kata Ikbar , penyaluran sapi qurban oleh PT Antam sendiri memang dilakukan setiap tahunnya.

Ikbar menjelaskan, penyerahan sapi Qurban ke Pemkab yang seharusnya di terima oleh Bupati Konut H. Ruksamin, namun saat ini sedang ada kegiatan penerimaan Satya lencana di Medan sehingga dirinya di percayakan untuk menerima dan menyalurkan hewan qurban dari Antam, KSO – MTT dan Lawu Agung Mining.

“Selaku perwakilan pemerintah dan masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada PT Antam,KSO-MTT dan PT Lawu,” jelasnya.

Lanjut Ikbar, penyaluran 20 ekor sapi untuk dua Kecamatan itu akan dimulai pada Kamis 7 Juli 2022.

“Untuk penyaluran Qurban, baru PT Antam dan PT Lawu yang menyalurkan, dan yang lain masih dalam pantauan kami dan kemungkinan yang lain juga menyusul besok,” tutupnya.

Ditempat yang sama Pj. Kades Mowundo , Budiarjo yang didampingi PJ. Kades Mataiwoi, Naniatin mengatakan CSR Antam, KSO-MTT dan Lawu Agung Mining berupa pembagian hewan qurban sangat membantu masyarakat sekitar lingkar tambang.

“Mewakili masyarakat kami sangat mendukung program ini,apalagi menjelang hari raya idul adha, masyarakat butuh daging ternak . Jadi untuk program CSR, kami berharap bukan hanya daging qurban yang dibagikan, mungkin bisa juga bahan pangan lainnya serta sarana dan prasarana untuk kepentingan masyarakat termasuk para pelaku usaha ,”kata Naniatin. (Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here