Pemdes Hongoa Salurkan 50 Ekor Kambing

0
318

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Dalam rangka meningkatkan perekonomian di Desa Hongoa, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Pemerintah Desa (Pemdes) menyalurkan hewan ternak berupa kambing.

Kegiatan tersebut dilaksanakan 6 Juni 2022 lalu. Hewan ternak yang disalurkan Pemdes Hongoa berupa Kambing sebanyak 50 ekor untuk 50 Kepala Keluarga (KK).

Terkait penerima bantuan tersebut, Pemdes Hongoa telah mendata beberapa warganya yang berhak menerima bantuan ternak tersebut. Dari hasil pantauan media ini di lapangan, warga yang menerima bantuan tersebut adalah warga yang sama sekali belum tersentuh bantuan dari pemerintah pusat.

Kepala desa Hongoa, Djufri S menerangkan, bantuan yang disalurkan ya tersebut merupakan program dari Pemerintah Pusat kepada setiap desa untuk meningkatkan perekonomian pangan warga pasca Covid-19.

Tak hanya sampai disitu, Pemdes Hongoa sebelum menyalurkan kambing tersebut, pihaknya telah memilih bibit ternak kambing unggul dari salah satu penakaran yang ada di konawe.

“Kami ambil bibit kambing di salah satu penakaran terbaik,” ujarnya.

Kades Hongoa berharap, warga yang mendapat bantuan ternak kambing tersebut dapat mereka manfaatkan sebaik mungkin.

“Semoga warga memelihara ternak tersebut dengan baik sehingga dapat berkembang biak,” tutur Djufri.

Selain itu, Pemdes Hongoa juga telah membayarkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk salur enam kepada 100 warganya.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here