Pengurus Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Sultra di Kukuhkan

0
318

LINTASSULTRA.COM | KENDARI – Pengurus Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABP-PTSI) wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) Periode 2022-2025 resmi dikukuhkan.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua Umum ABP-PTSI Prof. Dr. Thomas Suyatno yang dilaksanakan di salah satu hotel ternama di kota Kendari pada, Minggu (3/6).

Turut hadir dalam pengukuhan tersebut yakni Kepala LLDikti Wilayah IX Sultanbara Drs. Andi Lukman.,M.Si. Ketua DPRD Prov Sultra H.Abdul Rahman Saleh,M.Si,  Ketua Wilayah ABP-PTSI Sultra Muh. Risal Tawil.,SKM.,M.Kes, dan para ketua yayasan se-Sultra, serta para pengurus wilayah ABP-PTSI Sultra periode 2022-2026 yang baru saja di kukuhkan.

Pengukuhan ABP-PTSI Sultra sebagai upaya yayasan perguruan tinggi dalam meningkatkan mutu pendidikan. Selain itu, dengan resminya pengurus ABP-PTSI Sultra, yayasan akan dengan mudah bergerak dengan cepat dalam menjawab kemajuan dan perubahan penyelenggaraan pendidikan.

Dalam sambutannya Prof.Thomas mengingatkan kepada seluruh pengurus ABP-PTSI agar tidak melupakan sejarah perjuangan pendidikan di indonesia.

Selain itu ia juga mengimbau kepada seluruh pengurus ABP-PTSI se-Indonesia harus berbenah, karena menurutnya masih banyak PTS kurang sehat dalam penyelenggaraan pendidikan.

“Sebanyak 60 persen PTS harus disehatkan, ini kerja berat dan harus dilakukan dengan cara kolaborasi,” katanya.

Sementara itu, Kepala LLDikti Wilayah IX Sultanbara Drs. Andi Lukman berpesan kepada para pengurus yang baru dilantik agar bekerjasama dengan pemerintah dan berkomitmen meningkatkan mutu pendidikan karena mengingat Pemerintah juga merupakan salah satu penyelenggara pendidikan.

“Tidak ada lagi perguruan tinggi yang maju tanpa kolaborasi,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Prov.Sultra H.Abdul Rahman Saleh,M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyelengara pendidikan swasta harus berkompetisi dengan perguruan tinggi negeri.

“Potensi lokal harus menjadi perhatian yang serius dalam mengembangkan pendidikan dan menjadi kekhasan daerah, serta siap memperjuangkan beasiswa pendidikan bagi perguruan tinggi swasta,” jelasnya.

Ketua wilayah ABP-PTSI Sultra Muh.Risal Tawil,SKM.,M.Kes, menyampaikan terima kasih kepada ketua umum ABP-PTSI dan Kepala LLDIKTI yang telah hadir dalam pelantikan tersebut.

Ia juga mengajak para pengurus yang baru saja dilantik untuk bahu membahu dalam meningkatkan pendidikan di Indonesia umumnya dan terkhusus di Sulawesi Tenggara.(Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here