Ruksamin Bantu Pembangunan Mesjid Masjid Miftahul Faizin Polres Konut

0
208

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-76 Tahun, Bupati Konawe Utara (Konut) H. Ruksamin melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Miftahul Faizin Polres Konut di Kelurahan Wanggudu, Jumat (1/7/2022) .

Bupati Konut meletakan batu pertama di dampingi Wakilnya, Abuhaera dan disaksikan oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Konut.

Sebelum meletakan batu pertama pembangunan mesjid Miftahul Faizin, dalam sambutannya, Ruksamin mengucapkan selamat hari Bhayangkara kepada seluruh institusi Polri khususnya Personel Polres Konut.

Ia berharap, Polri senantiasa menjadi terdepan dalam mengayomi masyarakat sebagai mitra Pemkab Konut dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, saya mengucapakan selamat hari Bayangkara ke 76 yang kita peringati hari ini, insya allah upacaranya akan dilaksanakan tanggal 4 Juli nanti,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, pembangunan Masjid yang saat ini berlangsung merupakan salah satu usaha untuk meningkatkan iman dan taqwa dan tempat silaturahmi antara jajaran Polres Konawe Utara.

“Kami sangat bersyukur kepada Kapolres yang telah menginisiasi pembagunan ini, harapan kita bangunan ini ada target penyelesaiannya,” tutur Ruksamin.

Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Konut dalam meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, Ruksamin sebelumnya telah memerintahkan kepada Sekretaris Daerah Konut agar di Perubahan Anggaran, pihaknya menyiapkan dana sebesar 200 juta untuk bantuan pembangunan mesjid tersebut.

Tak hanya sampai disitu saja, Ruksamin pula secara pribadi akan memberikan bantuan sebesar 100 juta rupiah. Hal itu ia lakukan agar pembangunan mesjid Miftahul Faizin Polres Konut dapat cepat dirampungkan.

Selain itu, Ruksamin juga menyerahkan bantuan Mobil Dalmas dari Pemkab Konut secara simbolis kepada Kapolres Konut.

Di tempat yang sama, Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ulum, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Konut yang telah berpartisipasi dalam pembangunan Masjid Miftahul Faizin.

“Saya ucapkan terimakasih kepda Pemda Konut yang telah berpartisipasi dalam pembangunan masjid ini, semoga menjadi ladang ibadah,” ucap Kapolres Konut.(Red/Ls).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here