Lakukan Reses di Dapil IV, Tiga Anggota DPRD Konut Serap Aspirasi Masyarakat

0
387

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Tiga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Utara (Konut) melakukan reses di Desa Tanjung Laimeo Kecamatan Sawa, pada Kamis (30/6/2022).

Ketiga anggota DPRD tersebut yakni Rabiuddin dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP), Rizal dari Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN), dan Hendrik Johani,SH Fraksi Partai Bulan Bintang (F-PBB).

Rabiuddin menjelaskan, tujuan dilakukannya reses di daerah tersebut adalah untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat.

“Kegiatan ini tak lain adalah untuk memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada kontituen di daerah pemilihan (Dapil -IV) sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan Daerah,” ujar Rabiuddin.

Sementara itu, Rizal juga mengatakan bahwa reses juga sekaligus melihat kegiatan pembangunan yang sedang berjalan dan mereka sekaligus mengumpulkan informasi terkait aspirasi masyarakat untuk di tindak lanjuti.

“Selain kita melakukan pengawasan kegiatan pembangunan, juga kita menampung aspirasi masyarakat yang selanjutnya untuk kami perjuangkan saat pembahasan anggaran di kantor DPRD Konut,” kata Rizal.

Ditempat yang sama pula, Hendrik Johanis juga menambahkan bahwa seluruh aspirasi masyarakat di Dapil IV akan mereka perjuangkan ke Pemerintah Kabupaten untuk selanjutnya di sikapi. (Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here