Pemkab Konut Bersinergi dengan PT Intech Tingkatkan Layanan Multimedia dan Jaringan

0
249

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Konawe Utara (Konut) menerima kunjungan PT Intech, Selasa (28/6/2022).

Pelaksana jabatan Kepala Diskominfo Konut Suharto K menyambut langsung kedatangan pihak PT Intech. Sosialisasi berjalan selama dua jam yang ikut disaksikan oleh Kepala Seksi serta para Staf Diskominfo.

Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil pertemuan yang telah dilakukan sebelumnya oleh Founder PT Intech Agus Santoso dengan Bupati Konut H. Ruksamin pada, (24/6). Perusahaan yang bergerak di bidang multimedia dan jaringan ini bermaksud mensosialisasikan software dan hardware yang mereka kembangkan dalam rangka pengoptimalan pelayanan daerah kepada masyarakat khususnya di Konut.

Dari hasil sosialisasi, Diskominfo akan berkoordinasi langsung kepada Bupati Konut Ruksamin. Karena menurutnya, program yang ditawarkan PT Intech termasuk salah satu upaya dalam mewujudkan visi misi daerah jilid dua Konut untuk lebih sejahtera dan berdaya saing.

Seperti yang diketahui, dalam sebuah aplikasi bernama YouTV dan perangkat yang diberi nama Miracle Box, PT Intech menawarkan kepada Pemkab Konut untuk memberikan layanan TV yang dapat diakses gratis secara online tanpa menggunakan internet.

Selain itu, PT Intech juga menawarkan saluran televisi yang juga dapat diakses oleh masyarakat melalui aplikasi tersebut.

Atas penawaran tersebut, Kominfo Konut tertarik sehingga Pemkab dan PT Intech akan bersinergi dalam pengoptimalan pelayanan masyarakat melalui teknologi tersebut yang dimana saat ini telah digunakan di lima negara dan salah satunya negara Amerika.

Fungsi lain dari aplikasi tersebut yaitu akan menghadirkan sistem pelayanan masyarakat satu pintu. Melalui satu aplikasi, masyarakat dapat mengakses layanan perizinan, pengurusan data penduduk, layanan kesehatan, informasi program – program daerah, serta edukasi melalui televisi ruang guru.(Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here