Pemdes Laloika Kerjasama Dengan Dinkes dan Polri Gelar Vaksinasi Masal di Agra Wahana

0
392

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Pemerintah Desa (Pemdes) Laloika, Kecamatan Pondidaha bekerjasama dengan Kepolisian Resort (Polres) Konawe, Dinas Kesehatan (Dinkes) melalui Puskesmas Pondidaha, menggelar vaksinasi masal tahap satu, dua, dan Boster di taman hiburan Wahana Agra Wisata, Minggu (26/6/2022).

Turut hadir dalam vaksinasi masal tersebut yakni Camat Pondidaha Eti Nurbaiti, Kepala Desa Laloika Wawan Setiawan, Kepala Puskesmas Pondidaha Junawan, Kabid Dinkes Esti Saranani, Polsek Pondidaha Iptu Heru Purwoko.

Sebelumnya, Pemdes Laloika bersama pihak TNI, Polri serta Dinas Kesehatan Konawe telah lima kali menggelar vaksinasi masal yang dimana sasaran utama vaksinasi tersebut adalah seluruh warga Pondidaha.

Kali ini, pelaksanaan vaksinasi masal di gelar di taman hiburan Agra wahana bertujuan untuk menambah minat warga agar segera melakukan vaksin sambil menikmati suasana yang penuh kenyamanan.

Kepala Desa (Kades) Laloika, Wawan Setiawan berharap, dengan digelarnya vaksinasi di taman hiburan Wahana Agra Wisata, minat warga untuk vaksin semakin bertambah.

Dan harapan tersebut terbukti berhasil, dari hasil pantauan media ini, vaksinasi yang digelar di taman hiburan Wahana Agra Wisata dihadiri ratusan warga yang berasal dari beberapa desa di Kecamatan Pondidaha.

Selain warga Pondidaha, terdapat beberapa warga dari beberapa kecamatan di Kabupaten Konawe yang berkunjung ke taman Wisata Agra ikut melakukan vaksinasi.

“Kami tidak membatasi siapa saja yang akan vaksin, bahkan banyak juga warga dari luar desa Laloika yang datang vaksin,” ujar Wawan.

Lanjut Kades Laloika, masih terdapat beberapa warga yang dimungkinkan untuk vaksin karena terkendala dengan usia serta penyakit bawaan.

“Saya berharap seluruh masyarakat Konawe khususnya warga Laloika sadar akan pentingnya Vaksinasi yang di anjurkan oleh pemerintah pusat,” tutupnya.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here