Bupati Butur Tutup Kejuaraan Balap Motor

0
403

LINTASSULTRA.COM | BUTUR – Kejuaraan balap motor (Road Race) Championship Bupati Cup 1 Buton 2022 ditutup oleh Bupati Buton Utara Dr. H. Muh. Ridwan Zakariah, M.Si, Minggu sore (26/6/2022) di Sirkuit Taman Mina-minanga.

Even olahraga dalam rangkaian memperingati hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Buton Utara yang ke 15 itu diikuti oleh para pembalap lokal Buton Utara dan beberapa tim dari kabupaten lain di Sulawesi Tenggara.

Data yang berhasil dihimpun Lintas Sultra. Com menunjukkan, tidak kurang dari 14 kelas ikut dilombakan dengan total hadiah ratusan juta rupiah, yang terdiri dari tropi, uang pembinaan dan sepeda motor bagi yang keluar sebagai juara umum.

Hasil pertandingan yang diumumkan panitia, Handy Tuahatu keluar sebagai juara umum Sedeed kelas F,G,K dari tim RBR, BJM, HBR, Amora RT, dengan total poin 70 dan berhasil membawa pulang 1 unit sepeda motor honda merek Revo.

Sedangkan juara umum pemula kelas H,I,M berhasil diraih oleh Muh Arzharuddin dari tim Baka-baka RT, Raja Tenggara & Arsya berhasil mengumpulkan 75 poin, juga berhak membawa pulang 1 unit sepeda motor.

Hadiah diserahkan langsung oleh Bupati Buton Utara Ridwan Zakariah dan didampingi oleh Wakil Bupati Ahali serta unsur Forkopimda dan sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Utara.

Adapun kelas-kelas yang dipertandingkan dalam ajang balapan motor itu adalah, kelas bebek 150 cc 4 tak tune up expert, kelas bebek 150 cc 4 tak tune up novice, kelas bebek 150 cc 4 tak standar rookie, kelas bebek 125 cc 4 tak tune up expert (exmp 2), kelas bebek 125 cc 4 tak tune up novice (exmp 4), kelas bebek 2 tak 120 std expert.

Selanjutnya, kelas bebek 2 tak 116 cc std expert, kelas bebek 2 tak 120 cc std pemula A-B, kelas bebek 2 tak 116 cc std pemula A-B, sport 2 tak standar 140 cc frame std open, matic 131 cc std expert (MP 7), matic 131 cc std pemula A-B (MP 7), matic 131 cc non press (MP 7) lokal Sultra dan matic 110-125 cc std shorum lokal Buton Raya + Muna non pre.

Dari 14 kelas yang dipertandingkan itu, hampir semua dijuarai oleh pembalap tuan rumah Buton Utara. Adapun pembalap dari luar Buton Utara diantaranya adalah Kota Kendari, Kota Baubau, Kabupaten Muna dan Kolaka Timur.

Hasil pantauan lapangan menunjukkan, saat dimulainya pembukaan sampai penutupan balapan berlangsung aman tanpa adanya insiden atau kecelakaan.

Untuk diketahui, balapan motor ini berlangsung selama 2 hari. Dimulai sejak Sabtu (25/6/2022) sampai Minggu (26/6/2022).(Red/Ton).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here