KSO-MTT Salurkan Dana Kompensasi ke Warga Mandiodo

0
259

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab kepada warga masyarakat lingkar tambang, PT Lawu Agung Mining melalui Kerjasama Operasi Mandiodo, Tapunggaya, Tapuemea ( KSO – MTT) membagikan dana kompensasi berupa uang debu setiap melakukan pengapalan.

KSO-MTT bertanggung jawab secara sosial demi kepentingan masyarakat lingkar tambang dapat meningkatkan kesejahteraan serta berdampak positif bagi masyarakat sekitar.

Disisi lainnya, warga mandiodo mengakui kehadiran PT.Lawu Agung Mining melalui KSO -MTT telah memberikan perhatian dan kontribusi yang sangat penting serta bermanfaat besar bagi masyarakat.

Kades Mandiodo, Slamet Riyadi mengatakan, hadirnya KSO – MTT memberikan warna tersendiri bagi masyarakatnya. Sebab, Setiap melakukan pengapalan ore nikel KSO MTT tidak lupa menyalurkan kompensasi kepada warga. Tentunya dana itu dipergunakan untuk keperluan warga setiap harinya .

“Masyarakat sangat mendukung hadirnya KSO – MTT yang turut ambil bagian melakukan penambangan di mandiodo karena tanggung jawabnya ke masyarakat tidak pernah dilalaikan, ” jelasnya, kamis(23/06/2022).

Kata slamet riyadi, selain KSO – MTT ada beberapa perusahaan pertambangan juga selalu memperhatikan kepentingan masyarakat lingkar tambang khususnya warga mandiodo, terkait teknis penerimaan kompensasi pihak pemdes sebatas mengawasi dan menerima laporan dari pengurus . Sementara warga sendiri yang membentuk tim penerima dan penyaluran kompensasi tersebut ,sehingga semua transparan tidak ada yang di tutupi.

” Untuk teknis penerimaan dana Kompensasi dari para pengusaha tambang, Pemerintah Desa bersama warga telah bersepakat membentuk tim pengurus untuk menerima dan menyalurkan bantuan perusahaan kepada seluruh warga masyarakat mandiodo. Pemdes hanya mengawasi dan menerima laporan pengurus,” katanya.

Sementara itu, salah satu tim pengurus penerima dana kompensasi dari para perusahaan tambang ,Siti Ulfa menjelaskan, dana yang masuk dari para penambang itu langsung dibagikan kepada masyarakat penerima .

“Pengelolaan dana kompensasi itu, kita salurkan dengan transparan, akuntabel dan dapat dipertanggung jawabkan. Kami selaku warga Mandiodo sangat bersyukur dan berterima kasih kepada perusahaan yang telah berkontribusi terhadap masyarakat seperti PT.LAM melalui KSO-MTT,” terangnya. ( Red/ LS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here