GP Ansor Konut Gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar ke III

0
329

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Konawe Utara (Konut) menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) ke III.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Pemerintah Kabupaten Konut Kelurahan Wanggudu selama dua hari yang dimulai pada, 18 sampai 19 Juni 2022. Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Pengurus Wilayah GP Ansor Provinsi Sulawesi Tenggara, Pendais Haq, Assisten III Pemkab Konut, La Ondjo, Wakapolres Konut, Kompol Bayu.

Ketua PC GP Ansor Konut, Masmudin mengapresiasi panitia penyelenggara PKD III PC GP Ansor yang telah membantu baik secara pikiran, tenaga dan materi. Sehingga kegiatan PKD dapat terselenggara.

“Adanya PKD ini semoga Ansor bisa terus maju dan pemuda bisa saling mengisi satu sama lain dalam ruang apapun. Di pelatihan ini semua peserta akan menerima materi dari mulai kepemimpinan, keagamaan, kebangsaan, aswaja, NU, Ansor, Banser hingga peraturan baris-berbaris. Semoga peserta PKD yang ikut menjadi pemimpin yang ideal dalam merawat keutuhan NKRI dan agama,” kata Masmuddin.

Ia juga berharap, seluruh rekan-rekan yang hadir dalam kegiatan tersebut dapat menjadi cahaya dakwah aswaja an-nahdiyah, yang kemudian kedepannya bisa terus menjaga dan mempertahankan kebhinekaan dari rongrongan radikalisme.

“Semoga sahabat-sahabat semua juga bisa menjadi pemimpin bangsa dikemudian hari,” ucap Masmuddin.

Sementara Sekretaris PC GP Ansor Konut, Jakri Jafar menambahkan bila PKD merupakan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan kader tingkat pertama yang wajib diikuti oleh setiap orang yang ingin bergabung dengan Ansor. Kemudian ada jenjang berikutnya yakni pelatihan kepemimpinan lanjutan (PKL) dan pelatihan kepemimpinan nasional (PKN).

“Ini menjadi sebuah sistem pengkaderan di GP Ansor yang diorentasikan untuk melakukan penanaman ideologi kepada anggota. Harapan PKD ini bisa mencetak kader-kader yang berwawasan luas dan siap mempertahankan ideologi bangsa dan keutuhan pancasila, serta melawan orang-orang yang berfaham luar yang terus ingin mengganti pancasila dengan ideologi lain,” turup Jackri Jafar.

Peserta PKD ke III PC GP Ansor Konut diikuti oleh sejumlah delegasi dari masing-masing kecamatan yang ada di Konawe Utara. Bahkan terdapat peserta dari delegasi dari kabupaten tetangga, Konawe.(***).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here