Bupati Konut Bantu Percepatan Pembangunan Ponpes Tahfizul Qur’an Nur Al-Bahr

0
289

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Untuk mempercepat pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfizul Qur’an Nur Al-Bahr, kelurahan Tinobu kecamatan Lasolo, Bupati Konawe Utara (Konut) H. Ruksamin menyalurkan bantuan sejumlah dana serta alat-alat pertukangan.

Kedatangan Bupati Ruksamin yang di dampingi wakilnya H. Abu Haera, bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) disambut langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Nur Al-Bahr beserta keluarga besar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Ibu-ibu majelis Ta’lim.

Selain menyerahkan bantuan berupa alat-alat pertukangan, Ruksamin juga menyerahkan secara pribadi bantuan dana untuk pembangunan Musholla Tahfizul Qur’an Nur Al-Bahr.

Untuk diketahui, Ponpes Tahfizul Qur’an Nur Al-Bahr juga melakukan budidaya tambak seperti udang dan ikan Bandeng serta ternak ayam. Adapun jumlah peserta didik saat ini berjumlah kurang lebih 100 orang.

Selain itu, Bupati juga mengarahkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk ikut menyalurkan bantuannya berupa membangun tiga ruang belajar. Dan tahun ini pula, ia juga memerintahkan kepada dinas Perikanan untuk memberikan pendampingan dalam menjalankan budidaya udang dan ikan.

“Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik demi kelancaran pembangunan Ponpes Tahfizul Qur’an Nur Al-Bahr,” ujar Ruksamin, Senin (13/6/2022).

Sebagai penutup, Bupati Konut bersama seluruh jajaran Forkopimda melepas ribuan bibit udang Panama di tambak milik ponpes Tahfizul Qur’an Nur Al-Bahr.(Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here