DPMD Konawe Bersama KPP Pratama Kendari Gelar Sosialisasi Perpajakan DD

0
410

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Konawe bekerjasama dengan Kantor pelayanan pajak (KPP) Pratama Kendari menggelar Sosialisasi mekanisme pencarian dan aspek perpajakan dana desa.

Kegiatan tersebut di gelar di salah satu hotel di Kecamatan Unaaha, Selasa (7/6/2022).

Kepala Dinas (Kadis) PMD Kabupaten Konawe, Keni Yuga Pratama mengatakan, kegiatan ini bekerja sama dengan KPP Pratama Kendari dalam meningkatkan pengetahuan kepala desa dan bendahara desa terkait perpajakan dana desa.

“Kita harapkan kepala desa memiliki kepatuhan dan ketaatan untuk membayar pajak dana desa,” kata Keni.

Ia juga selalu mendorong pemerintah desa agar tepat membayar pajak dana desa. Ia juga menghimbau para kepala desa untuk memiliki kesadaran dalam membayar pajak dana desa.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Kendari, Muhammad Yusrie Abas mengungkapkan, kegiatan tersebut untuk meningkatkan kepatuhan para kepala desa dalam mempertanggung jawabkan penyetoran dan pelaporan pajak.

“Jadi, dibeberapa kabupaten mempunyai penomena yang sama, penyetoran dan pelaporan pajak masih perlu ditingkatkan. Kami mendorong para kepala desa agar mendorong staf keuangan untuk lebih baik dalam melaporkan pajak dana desa.,” ucapnya saat ditemui setelah menggelar kegiatan sosialisasi tersebut.

Untuk mengatasi masalah perpajakan dana desa, Pihaknya mengirim himbauan ke desa. Ia juga berkoordinasi dengan dinas PMD, untuk mengindentifikasi kendala apa yang di dapat di lapangan.

“Kami juga melakukan acara seperti ini untuk mengindentifikasi kendala apa yang ada di desa,” pungkasnya.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here