Saksi Mata Ungkap Kronologi Minibus Terbakar Usai Antri di Pertamina

0
1537

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Sebuah mini bus hangus terbakar usai mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Pertamina yang berada di Kecamatan Wonggeduku Barat (Wobar) pada, Senin (30/5/2022).

Menurut keterangan Salam yang merupakan saksi mata menjelaskan, mini bus tersebut tiba-tiba terbakar setelah keluar dari area Pertamina.

“Mobil itu dari Pertamina, tiba-tiba sopirnya keluar dari mobil dalam keadaan terbakar di sisi paha kanan. Kayaknya itu karna api dari rokoknya sendiri,” ujar Salam.

Lanjutnya, saat mobil terbakar, sopir kemudian keluar dalam keadaan terbakar dan membuka pintu samping mobil, tiba-tiba jerigen yang berisikan BBM jenis Pertalite jatuh dan meledak sehingga hal tersebut menyebabkan kebakaran.

Kata Salam, mobil tersebut diduga memuat BBM di jerigen hasil antrian di Pertamina tersebut.

Ia juga menuturkan, minibus merk Avanza tersebut beberapakali mengantri di Pertamina tersebut, dan setelah mengantri, ia selanjutnya parkir di halaman mesjid untuk mengeluarkan jerigen yang dimuatnya.

“Itu yang dia muat, tadi subuh setelah selesai Shalat jerigen itu belum ada, nanti sekitar jam 9.00 Wita ada warga yang liat dia turunkan bensinnya disini,” katanya.

Dari hasil pantauan awak media, mobil tersebut hangus terbakar, dan di dalam mobil masih nampak sisa jerigen yang di duga memuat BBM.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Konawe, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wasis Santoso, S.IK dengan tegas akan menindak pelaku dugaan penimbunan BBM jenis Pertalite dan pihak manajemen Pertamina Wonggeduku Barat.

“Kami akan tindak tegas,” katanya singkat.

Dari hasil pantauan media ini, di mesjid dekat Pertamina tersebut ditemukan 20 jerigen diantaranya 14 jerigen telah terisi BBM dan enam masih kosong. Sedangkan di dalam minibus yang terbakar diduga terdapat 12 jerigen BBM yang telah terisi.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here