DLH Konawe Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan dan Tertib Buang Sampah

0
435

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berupaya menjaga agar seluruh wilayahnya agar bersih dan indah.

Pemkab Konawe melalui Kepala Dinas Lingkugan Hidup (DLH), Herianto M. Wahab mengatakan, untuk mewujudkan harapan Unaaha kota yang bersih maka masyarakat diimbau untuk tertib dalam membuang sampah.

Selanjutnya, masyarakat juga diimbau untuk membuang sampah pada TPS yang telah disediakan. Dengan cara ini, Herianto yakin, kebersihan bisa terkontrol.

Ia menerangkan selain tertib buang sampah, masyarakat juga diimbau untuk mengikuti jadwal petugas kebersihan yang mengangkut sampah dari TPS.

Hal ini agar memudahkan petugas dalam mengangkut sampah dan tak ada lagi sampah yang tersisa di TPS.

“Jadwal pengangkutan oleh petugas kebersihan kami sekitar pukul 05.30 pagi hari hingga pukul 10.00 pagi,” beber Dr. Herianto.

“Untuk menghindari penumpukan sampah pada siang dan sore hari, kami sarankan kepada masyarakat Kota Unaaha untuk membuang sampah rumah tangganya pada malam hari di areal TPS yang telah di sediakan,” ucapnya.

Dr. Herianto menuturkan, jika masyarakat Kota Unaaha taat dan rutin membuang sampah rumah tangga pada malam hari ke areal TPS yang disiapkan, tentunya akanmembawa dampak positif bagi kebersihan dan keindahan Kota Unaaha.

“Karena pagi petugas kami selalu mengangkut sampah dari TPS ke TPA, kalau ini di lakukan pastilah tidak akan terjadi penumpukan yang pada akhirnya kebersihan dan keindahan Kota Unaaha dapat terjaga dengan baik,” ucap Dr. Herianto.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here